Jelang Tahun Baru, Polres Ponorogo Bersama Rutan Kelas IIB Serta TNI Gelar Razia Sasar Hunian Warga Binaan

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo Polda Jatim bersama petugas Rutan Kelas IIB serta TNI melaksanakan Operasi Gabungan razia blok kamar hunian warga binaan rumah tahanan yang berada di Jln. HOS Cokroaminoto, Selasa (27/12/2022) malam.

Kegiatan dilaksanakan pada pukul 21.00 WIB diawali dengan kegiatan apel pelaksanaan Operasi Gabungan dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Ponorogo AKP Akhmad Khusen, S.H., M.H.



Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. melalui Kasat Resnarkoba AKP Akhmad Khusen mengatakan, dilaksanakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan gangguan keamanan dan ketertiban jelang perayaan Tahun Baru 2023.

"Ini sebagai upaya deteksi dini, kami bersama Petugas Rutan kelas IIB Ponorogo dan jajaran TNI menggelar razia di rumah tahanan kelas IIB Ponorogo," Kata AKP Akhmad Khusen

Dalam kegiatan razia, dijelaskan Akhmad Khusen menyasar kamar hunian warga binaan mulai dari handphone, senjata tajam, dan narkotika.

"Pengecekan / razia Rutan Kelas IIB Ponorogo dengan sasaran masing - masing ruang tahanan beserta barang bawaan dengan sasaran handphone, narkotika, Sajam serta barang - barang yang dinilai dilarang masuk ke dalam ruang tahanan," jelasnya

Dia mengungkapkan, dari hasil kegiatan razia tersebut tidak ditemukan barang terlarang berupa narkotika.

"untuk Narkotika Nihil, namun demikian kami menemukan beberapa minyak urut, korek api, kartu remi, Berbagai jenis sajam ( silet, alat cukur, gunting), gantungan baju, speaker aktif dan pecut," ungkapnya



Akhmad Khusen menambahkan, bahwa barang barang yang ditemukan di dalam kamar hunian warga binaan dilakukan pendataan oleh pihak Rutan kelas IIB Ponorogo.

“Adanya temuan barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian tersebut kita serahkan kepada pihak petugas Rutan untuk dilakukan pendataan dan penindakan,” pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tes urine secara acak terhadap 5 orang Napi kasus Narkotika dengan hasil negatif.

Adapun rincian jumlah tahanan yang berada di Rutan kelas IIB Ponorogo total sebanyak 314 orang / tahanan dengan rincian laki laki 295 orang dan perempuan 19 orang.

Hadir dalam kegiatan Kasat Reskoba AKP Akhmad Khusen, Kalapas Kelas IIB Ponorogo Agus Yanti, S.Pd, KBO Reskoba Iptu Mohammad Mustofa Sahid, S.H., anggota Polres Ponorogo, anggota Subdenpom V/1-1 Ponorogo dan anggota Rutan Kelas IIB Ponorogo.

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756