Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD, Diharapkan Mampu Memunculkan Bibit-bibit Talenta Potensial.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan, Drs. Suwata, M.Si.

MAGETAN, exspresnews.com - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD/MI/Sederajat adalah sebuah ajang talenta di bidang Olahraga yang diselenggarakan untuk peserta didik SD/MI/Sederajat. 


Ajang O2SN SD diselenggarakan secara bertingkat, mulai dari daerah hingga nasional, untuk menjaring peserta terbaik dari berbagai provinsi di Indonesia. Mekanisme bertingkat tersebut merupakan salah satu cara untuk memberikan kesempatan yang sama dan adil bagi peserta didik di seluruh Indonesia untuk berprestasi dan menjadi bibit-bibit talenta potensial.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magetan, Drs. Suwata, M.Si, menjelaskan untuk O2SN tingkat SD akan diselenggarakan mulai dari tanggal 25 sampai dengan 30 April 2024.


"Jadi untuk O2SN tingkat SD ini ada 11 cabang olahraga yang akan dilombakan, mulai dari atletik, bulutangkis, pencak silat, renang, karate dan senam yang dilaksanakan di tempat dengan sarana dan prasarana yang sudah disediakan," tutur Suwata pada Kamis (25/04/2024).


Lebih lanjut Suwata menjelaskan bahwa sesuai hasil rapat koordinasi untuk tim juri yang terlibat dipilih dari orang-orang yang berkompeten di bidangnya, bahkan diambilkan dari luar daerah, baik dari Madiun maupun Ngawi. Diharapkan tim juri dapat memberikan penilaian yang objektif sehingga nantinya bisa memunculkan anak-anak dengan bakat terbaiknya.


"Selanjutnya untuk anak-anak yang menang O2SN di tingkat Kabupaten ini akan maju ke tingkat nasional sebagai Duta Kabupaten Magetan, yang tentunya kita akan memberikan pendampingan lebih sesuai dengan potensi masing-masing," pungkas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan.

(ik/*)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756