Pastikan tahapan Pilkada ditengah Pandemi berjalan baik, Komisioner Bawaslu RI TURUN LANGSUNG ke Ponorogo

Komisioner Bawaslu RI Divisi Hukum, Data dan Informasi, Fritz Edward Siregar saat mengunjungi Bawaslu Ponorogo.

Ponorogo – Portal Exspresnews.com

Komisioner Bawaslu RI Divisi Hukum, Data dan Informasi, Fritz Edward Siregar melakukan supervisi pengawasan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di Bawaslu Ponorogo, Jum’at (26/06/2020).

 

Didampingi jajaran pimpinan Bawaslu Jawa Timur, Fritz Edward Siregar disambut pimpinan dan komisioner Bawaslu Ponorogo.

 

Dalam kunjungannya itu, Fritz ingin memastikan lanjutan tahapan Pilkada di Ponorogo berjalan dengan baik dan lancar.

 

Dalam keterangannya, Fritz menyampaikan bahwa kunjungannya ke Ponorogo merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memastikan kesiapan di Bawaslu Kabupaten dan Kota dalam melanjutkan tahapan Pilkada. “Di Jawa Timur ada 19 Pilkada serentak yang akan dilaksanakan tanggal 09 Desember 2020, salah satunya di Ponorogo ini,” Ucap pria asal Medan itu.

 

Fritz Edward Siregar juga melanjutkan supervisi yang dilakukannya itu untuk melakukan pengecekan bagaimana perlengkapan alat kesehatan, “Bagaimana proses pencairan Naskah Perjanjian Hibah Daerah, apakah ada Panwas Kecamatan atau Panwas Desa yang perlu diganti karena Covid 19 dan bagaimana koordinasi dengan Rumah Sakit apabila ada yang terkena Corona. Kita juga melihat bagaimana rencana Bawaslu Ponorogo untuk melakukan pengawasan data pemilih dan koordinasi dengan KPU,” Lanjut Fritz.

 

Bawaslu RI, kata Fritz, akan memastikan semua personel Panwas baik di Kecamatan maupun di Desa bahwa mereka dalam melakukan pengawasan dengan menggunakan protokol kesehatan secara lengkap. “Kita melakukan kompilasi kebutuhan dari Bawaslu Kabupaten dan Kota serta melihat kesiapan mereka sebelum anggaran kita berikan untuk penyediaan Alat Perlindungan Diri dalam proses Pilkada.” Pungkas Fritz Edward Siregar. (Yah/Gin)


0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756