Solidaritas STK 1903, Bantu Dhuafa Lumpuh Jatuh Dari Pohon

Aku adalah kamu, kamu adalah aku. Solidaritas dengan saudara seasuhan di PSHW TM. (Foto - Eko Setiap Budi) 

Kegiatan bakti sosial yang dimotori oleh anggota Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda Madiun ini patut mendapatkan acungan jempol. Bagaimana tidak, mereka blusukan menyusuri desa-desa terpencil di Kabupaten Madiun.

Sebanyak 15 anggota dari Solidaritas STK 1903 Demangan - Madiun melakukan aksi sosial memberikan bantuan berupa Sembako dan uang tunai kepada Priyono (28), yang beralamatkan di Dukuh Dowo, Rt 04/ Rw 03, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Minggu (26/7/2020).
Priyono adalah salah satu warga Desa Kepel yang kebetulan juga sebagai anggota saudara seasuhan PSHW-TM Sub Ranting Kepel, Ranting Kare yang menderita sakit lumpuh dan hanya bisa duduk dikursi roda akibat jatuh dari pohon Mahoni dengan ketinggian 9 meter pada waktu membantu mencari kayu bakar orang tuanya sekira 6 tahun lalu.

"Awalnya mencari kayu bakar, sewaktu diatas pohon tersebut, belum sempat memotong kayu tiba-tiba ranting kering yang mau dipotong roboh dan saya ikut jatuh bersamaan kayu tersebut," terang Priyono kepada Exspresnews.com dirumahnya.

Sementara itu, Lia Susanti, Bendahara Solidaritas STK 1903 mengatakan, selain bersilaturahmi dan memberikan bantuan sembako maupun uang tunai kepada keluarga Priyono, atas panggilan hati nurani juga akan turut mengupayakan dalam penanganan kondisi sakitnya yang sangat memprihatinkan.

"Kita mempunyai visi dan misi, bahwa kita ada untuk mereka dan saling berbagi, membantu dan mereka adalah kita," ujarnya.

Lebih lanjut, Lia menegaskan dan berharap setelah melihat kondisi Priyono akan melakukan tindak lanjut baik dari medis ataupun dari lainnya.
"Dari medis mungkin kita nanti juga akan minta bantuan teman-teman yang kebetulan ada di jajaran birokrasi untuk pengawalan kepada mas priyono supaya memperoleh pelayanan medis dan mendapatkan fasilitas yang selayaknya sebagai warga Negara Indonesia, serta semoga diberikan mukjizat untuk bisa beraktivitas kembali seperti sediakala," pungkasnya. (Eko)

Peliput : Eko Setiyo Budi

2/Post a Comment/Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756