Barno, Kades Gaul asal Bringinan Jambon jadi Wakil Ketua PAPDESI Ponorogo


Pewarta : Nanang Wibowo

Kepala Desa Bringinan, Barno, terpilih sebagai Wakil Ketua PAPDESI bagian Organisasi


Kepala Desa Bringinan, Barno terpilih sebagai Wakil Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Ponorogo Periode 2020-2025.

Kades Gaul yang merupakan julukan akrabnya itu berpendapat bahwa organisasi PAPDESI sangat membantu Kepala Desa mengelola pemerintahan di desa. “Wadah dan naungan organisasi sangat membantu Kepala Desa dalam menentukan arah kebijakan pembangunan di desa, jadi kalau ada sesuatu, ada tempat untuk berdiskusi dan mencari solusi, itu adalah fungsi PAPDESI,” ucap Barno, saat ditemui Exspresnews.com.

Barno yang mendapatkan posisi sebagai Wakil Ketua PAPDESI bagian organisasi menyatakan bahwa dirinya siap bekerja sama dengan seluruh pengurus dan bersinergi dengan seluruh Kepala Desa di Ponorogo serta bekerja sama dengan instansi lain demi terwujudnya kelancaran dan keharmonisan dalam pembangunan desa. “Semua program pembangunan yang dicanangkan oleh pemerintah itu bermuara di desa, oleh karena itu, desa menjadi tempat penting dalam keberhasilan pembangunan nasional, jika masyarakat desa itu maju dan makmur, maka negara akan juga makmur,” lanjut Barno.
Untuk itu, kata Barno, dirinya akan mendorong inovasi dan kreasi didalam PAPDESI. “Inovasi dan kreasi sangat diperlukan dalam pembangunan desa, untuk itu saya akan mendorong seluruh anggota PAPDESI untuk melakukan inovasi seluas-luasnya demi tercapainya tujuan pembangunan masyarakat yang maju, sejahtera dan makmur, yang terpenting adalah tidak melanggar peraturan yang berlaku dan transparansi dalam semua hal.” Pungkas Barno.
Di Desa Bringinan sendiri, yang memiliki BUMdes juga memiliki berbagai inovasi diantaranya Rumah Baca, Ambulan Desa, Penggunaan Sibel untuk pengairan sawah, Bio Gas dan berbagai program pemberdayaan seperti Bahasa Jawa Halus, Kartu Bringinan Sehat, Kartu Bringinan Sejahtera, Bringinan Bebas Satru, Bringinan Bebas Gila dan Bringinan Pintar. 

(Nanang Wibowo)




Post a Comment

0 Comments