Wow, Ini eksotisme Pantai Kali Uluh Kebonagung Pacitan


Pewarta : Hargo Hadi Suprapto

Pantai Kali Uluh yang terletak di Desa Klesem Kecamatan Kebonagung Pacitan

Pacitan - Exspresnews.com
Pantai Kali Uluh merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Pacitan. Eksotisme dan keindahan pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Jawa Timur.
Pantai Kali Uluh berlokasi di Dusun Tlogo Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.
Sebagai salah satu obyek wisata di Pacitan, pantai ini masih tergolong yang belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan alias masih ‘perawan’.
Ini salah satu eksotisme Pantai Kali Uluh di Kebonagung Pacitan
Di tempat ini anda bisa melakukan beberapa kegiatan menyenangkan nan seru bersama teman-teman anda atau dengan keluarga contohnya seperti berkemah. Anda bisa membawa alat perkemahan anda dari rumah dan membangun kemah di pinggir pantai. Di temani dengan pemandangan laut dan ombak juga langit yang cerah, anda pasti akan betah bermalam di sana, apalagi anda juga bisa bersantai di dekat api unggun yang anda buat sembari memandang ke langit malam yang dipenuhi bintang-bintang. Bagi yang membawa anak kecil anda juga bisa mengajak mereka bermain pasir, membentuk sebuah istana atau rumah-rumahan dari pasir pantai yang lembut. Dengan teman-teman, anda juga bisa bersenang-senang dengan bermain bola voli di atas pasir pantai, lumayan selain berwisata hitung-hitung anda juga bisa berolah-raga.
Panorama Alam yang masih Perawan membuat Wisatawan bisa Fresh bila mengunjungi tempat ini.
Di sekeliling area Pantai Kali Uluh sendiri juga banyak pepohonan yang rindang sehingga menambah kesan asri dan sejuk walaupun pada siang hari. Di bawah pepohonan ini juga anda bisa melakukan piknik dengan membawa bekal makanan dan minuman juga alas untuk duduk dari rumah.
M Mangsuri Kepala Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung kepada Exspresnews mengatakan bahwa pihaknya berharap dengan datangnya wisatawan ke Pantai Kali Uluh bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang akan menambah perputaran ekonomi di desanya itu. “Kami berharap dengan adanya lokasi wisata di Pantai Kali Uluh Desa Klesem ini bisa mengangkat pemberdayaan masyarakat sekitar, selain itu kami dari pemerintah Desa Klesem mengajak masyarakat desa untuk tetap menjaga sejarah kearifan lokal yang masih ada di Pantai Kali Uluh ini”. Jelasnya, (Selasa/28/01/20)
Bukit Teletubies yang menjadi salah satu Icon di Pantai Kali Uluh, Kebonagung, Pacitan
Tak hanya menyimpan sujuta keindahan, pantai Kali Uluh juga menyimpan banyak keunikan-keunikan yang perlu anda ketahui pula. Selama ini banyak pengunjung yang mendatangi pantai ini karena memiliki banyak sejarah terutama untuk wisata religi menarik yang tersimpan, seperti sejarah petilasan Kanjeng Sunan Kalijaga atau yang biasa disebut dengan ‘ponden’ .

Selain menawarkan wisata religi pantai Kali Uluh juga mempunyai bukit Teletubbies yang menambah kesan eksotis di pantai tersebut.Tentu inilah yang menjadikan daya tarik dari pantai Kali Uluh tersebut.
Jika anda pernah mengunjungi pantai Kali Uluh, tentu tak sedikit keindahan alam yang dapat anda teemukan disini, mulai dari keindahan pantai sampai keindahan pemandangan sekitar yang terdapat disana. Di pantai ini juga terdapat spot-spot menarik yang banyak diapakai para wisatawan untuk berfoto.
Selain kondisi pantai yang masih sangat alami, pantai kali uluh juga banyak diminati wisatawan karena suasana yang masih terjaga kearifan lokalnya.
Wow, ini adalah salah satu sudut keindahan dan eksotisme Pantai Kali Uluh Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung Pacitan.
Fasilitas di Pantai Kali Uluh
Walaupun memang belum begitu tersentuh pihak pengelola atau pemerintah daerah setempat, di Pantai Kali Uluh anda sudah bisa mendapatkan beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan atau manfaatkan saat anda berkunjung kesana, di antaranya adalah;
- Toilet umum
Toilet atau kamar mandi umum memang menjadi salah satu fasilitas penting yang wajib dipunyai setiap obyek wisata di manapun, dan di pantai ini anda tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari toilet umum karena di area ini telah disediakan beberapa yang bisa anda gunakan jika perlu.
- Lahan parkir
Fasilitas yang satu ini juga tidak kalah pentingnya karena pasti banyak wisatawan yang datang kesana dengan membawa kendaraan pribadi sehingga mereka harus mencari area yang aman dan memadai untuk memarkir kendaraan mereka. Di sini juga telah disediakan area parkir yang lumayan besar yang bisa para pengunjung gunakan jika anda membawa kendaraan bermotor sendiri.
- Tempat penginapan
Walaupun tidak banyak, di dekat Pantai Kali Uluh, anda bisa menemukan beberapa tempat penginapan yang menyediakan kamar-kamar dengan harga bervariasi bagi wisatawan yang berencana untuk bermalam di sana.
- Warung atau tempat makan
Bagi anda para pengunjung yang tidak sempat menyiapkan bekal makanan juga tidak perlu takut akan kelaparan karena di area dekat Pantai Kali Uluh juga sudah ada beberapa warung-warung yang sebagian besar milik warga setempat yang menjual berbagai makanan dan minuman dengan harga terjangkau. 

HARGO HADI SUPRAPTO


Simak Videonya disini yaaa :





Post a Comment

Previous Post Next Post