TNI - POLRI Bersinergi Amankan Giat PSHW KEC. Sooko


 PONOROGO, Polsek Sooko Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian dalam rangka HALAL BIHALAL WARGA PSHW TUNAS MUDA RANTING KEC. SOOKO bertempat di Lapangan Kenthi Ds. Jurug Kec. Sooko, Minggu (14/5). 


Hadir dalam kegiatan tersebut diatas antara lain Kapolsek Sooko IPTU H. M. ANWAR FATONI, Wakapolsek Sooko IPTU SUPRAPTO, Kasi dan Kanit Polsek Sooko. Babinsa Koramil Sooko, Ustadz KH. SUGIANTO dari Kab. Ngawi. Ketua PSHW-TM Ranting Sooko SUKAMTO, Pengurus PSHW-TM Ranting Sooko, Pengurus Panitia Halal Bihalal PSHW-TM Ranting Kec. Sooko, Ketua FKPSB Kec. Sooko DANAN PRIHANTOKO, SH, Sekretaris FKPSB Kec. Sooko SUHARTOKO, S.Pd.SD, Kades Ds. Jurug SUKAMTO, Warga PSHW Tunas Muda, Tokoh Agama. Tokoh Masyarakat, dan Warga Masyarakat sekitar Lapangan Kenthi Ds. Jurug. 


Kapolsek Sooko IPTU H. M. ANWAR FATONI menyampaikan, pengamanan yang dilaksanakan guna menciptakan situasi wilayah Kec. Sooko yang kondusif serta meminimalisir/meniadakan permasalah dengan perguruan silat/beladiri lain. 


"Menghimbau kepada Pengurus Kepanitiaan Halal Bihalal PSHW-TM Ranting Sooko agar dalam pelaksanaan kegiatan mentaati kesepakatan/pernyataan yang sudah dibuat. Mengedepankan peran FKPSB dalam menciptakan kerukunan antar perguruan pencak silat dan beladiri diwilayah Kec. Sooko, "ujar Kapolsek Sooko. 


Lebih lanjut Kaposek Sooko menambahkan hubungan antar Perguruan Silat dan Beladiri diwilayah Kec. Sooko relatif baik yang pada perkembangannya telah ada peningkatan kerukunan antar Warga Anggota FKPSB sehingga situasi diwilayah Kec. Sooko sampai sekarang tidak ada permasalahan yang menonjol akibat ulah oknum Perguruan Silat dan Beladiri. 


"Menghimbau kepada para warga PSHW-TM yang hadir jangan ada kata - kata yang terucap sekiranya menyakiti hati perguruan silat lain selama kegiatan Halal Bihalal hari ini berlangsung. Jadilah PSHW menjadi perguruan silat yang bisa dicontoh kebaikannya oleh masyarakat atau perguruan silat lain. Jaga ketertiban selama kegiatan berlangsung sepulang dari lokasi acara nantinya yang  santun di jalan jangan urakan hormati kenyamanan masyarakat, "Kapolsek Sooko. 


Sementara itu, Ketua PSHW TM Ranting Sooko SUKAMTO mengucapkan terima kasih atas pengamanan Terbuka maupun Tertutup serta dilaksanakan patroli gabungan TNI/Polri dalam upaya cipta kondisi pelaksanaan rangkaian kegiatan Halal Bihalal PSHW-TM Ranting Sooko tersebut berlangsung aman, lancar dan terkendali. 


"Terima kasih atas pengamanan yang dilaksanakan Polsek Sooko dan Koramil Sooko pada kegiatan ini, hingga aman lancar dan kondusif, "tutupnya. 


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756