Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Sekaligus Berikan Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

featured image
PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. memimpin upacara kenaikan pangkat pengabdian sekaligus memberikan penghargaan kepada sejumlah anggota yang berprestasi bertempat dihalaman apel Polres Ponorogo, Senin ( 05/09/2022 )

Hadir dalam kegiatan dimaksud Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M., PJU, anggota dan ASN. Adapun anggota berprestasi yang menerima penghargaan sebanyak 25 personil dengan berbagai klasifikasi.

Sedangkan yang menerima kenaikan pangkat pengabdian yaitu Kabag SDM Polres Ponorogo Drs. Eko Condro dari pangkat Kompol naik menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. dalam amanatnya menuturkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian bukanlah hak mutlak bagi anggota, namun kenaikan pangkat pengabdian diberikan secara selektif kepada anggota Polri sebagai penghargaan dalam pengabdian dilingkungan Polri secara maksimal dengan dedikasi dan prestasi kerja yang optimal, memiliki bintang bhayangkara nararya, personel Polri tersebut melaksanakan tugasnya tanpa terputus (terus menerus) dan tidak pernah cacat.

Lanjut Kapolres, sehingga anggota yang saat ini naik pangkat adalah yang telah memenuhi persyaratan baik secara dministratif maupun telah melalui proses penilaian terhadap kinerja dan perilaku anggota yang tercantum di dalam sistem manajemen kinerja dengan kriteria minimal "baik" sedikitnya selama 1(satu) tahun.

"saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang telah saudara raih, namun hendaknya perlu disadari bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan sekedar penghargaan dan pengakuan, melainkan amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada diri sendiri, pribadi, keluarga kesatuan dan tuhan yang maha esa dan semoga dengan kenaikan pangkat pengabdian yang telah diterima bisa meningkatkan kinerja menambah profesionalisme dan menambah kebahagiaan dalam keluarganya dalam menjalani masa pensiun atau purna tugas nantinya," Tutur Kapolres Ponorogo

Pada kesempatan tersebut tak lupa Kapolres juga mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 25 anggota yang berprestasi.

"saya ucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih kedepan dapat terus dipertahankan," ucapnya

Pemberian penghargaan ini dijelaskan Kapolres, merupakan wujud apresiasi pimpinan kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan berdedikasi lebih dari pada anggota lainnya serta memiliki loyalitas dan mentalitas yang baik.

"Besar harapan saya bisa menjadi motivasi atau pemicu semangat kerja serta menumbuhkan iklim kompetisi positif diantara para anggota," Tutup Kapolres

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan foto bersama dan saling berjabat tangan. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

(humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756