Kapolres Ponorogo Beserta Jajaran Resmikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba Di Kauman Desa Semanding Ponorogo

 



Ponorogo, Pembentukan kampung berlabel 'tangguh' semakin populer, sesuai dengan kasus yang dialami di kampung tersebut. Kalau kampung tangguh Covid-19 didirikan di kawasan yang rawan penularan, maka kali ini kampung tangguh bersih narkoba di Kecamatan Kauman Desa Semanding Kabupaten Ponorogo pun dibentuk dengan alasan sama,Rabu (16/07/2021).


Kapolres Ponorogo AKBP mochammad Nur Azis S.H.,,S.I.K.,,M.Si,, mengatakan Upaya ini merupakan tekad dan komitmen kami untuk memajukan Ponorogo dan terhindar dari bahaya narkoba.


“Di Desa Semanding ini juga pernah dibentuk kampung tangguh covid 19, dan saat ini kembali dibentuk kampung tangguh bersih narkoba,ini sesuai arahan dari  Polda Jatim yang menindaklanjuti instruksi dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo terkait pembentukan kampung tangguh bersih narkoba,” Ujar AKBP Azis 


Masih AKBP Azis - komitmen pemberantasan narkoba ini melibatkan stakeholder terkait di desa Semanding Kecamatan Kauman Kab Ponorogo pada khususnya yang dapat membantu tugas dan kinerja Kepolisian.


“Satgas desa kampung tangguh bersih narkoba harus siap menjalankan tugas dan mau menjadi contoh dan menghimbau tentang bahaya narkoba. Kami juga akan melakukan penegakan hukum terhadap pemakai ataupun pengedar narkoba sesuai hukum yang berlaku,” Ungkapnya 


Hal senada juga dituturkan oleh Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Deni Fahrudianto SH,ucapan terima kasih kepada pemerintah desa Semanding Kecamatan Kauman yang telah membentuk kampung tangguh bersih narkoba,dan kedepan akan melaksanakan lembaga pemasyarakatan dan  pesantren bersih narkoba (Bersinar) karena disinyalir banyak peredaran narkoba baik di lemabaga pemasyarakatan ataupun di pesantren.


Pihak Polres Ponorogo akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Ponorogo dan pondok pesantren untuk memberantas peredaran narkoba.


Sosialisasi kampung tangguh bersih narkoba telah dilaksanakan,semoga kedepan bisa berjalan dan sesuai dengan apa yang kita harapkan,pungkas  AKP Deny

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756