Gandeng Mahasiswa, Polres Ponorogo Gelar Rapat Persiapan Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM)

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo menggelar rapat persiapan survey indeks kepuasan masyarakat (IKM) bersama dengan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Ponorogo bertempat di Gedung Pesat Gatra Mapolres, Selasa (13/09/2022)

Rapat tersebut digelar sebagai langkah persiapan dalam rangka pelaksanaan survey di pelayanan Publik yang ada di Polres Ponorogo oleh Mahasiswa/Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Pelayanan publik Polres Ponorogo yang akan di survey meliputi pelayanan Satpas, pelayanan SKCK serta perizinan, pelayanan SPKT, pelayanan Satreskrim dan pelayanan dari Satresnarkoba.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Ponorogo Dr. Ferry Irawan Febriansyah, S.H., M.Hum mengatakan bahwa pelaksanaan survey kepuasan masyarakat ini sudah yang ke 4 kalinya dilaksanakan. Menurutnya, hal tersebut merupakan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dan berharap bisa berlanjut.

"Memang sudah 4 kali kami melaksanakan survey terkait yanpublik di Polres Ponorogo, Mou antara Polres Ponorogo dengan Fakultas Hukum Unmuh Ponorogo merupakan kerjasama yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak dan berharap bisa berlanjut," kata Ferry

Sementara itu Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. mengungkapkan bahwa pelakslanaan survey kepuasan masyarakat dari pihak eksternal tersebut merupakan salah satu persyaratan dalam rangka pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK). Untuk itu, pihaknya telah berupaya dan berusaha keras untuk meningkatkan Yanpublik Polres Ponorogo.

"Polres Ponorogo telah banyak membenahi fasilitas pelayanan publik , termasuk saat ini yang masih dalam tahap renovasi adalah kantor pelayanan SPKT," ungkapnya

Lanjut Meiridiani, Dengan berbagai upaya pembenahan itu, ditambah hasil survey dari Mahasiswa Unmuh Ponorogo, Harapan Bapak Kapolres nantinya secara formal Polres Ponorogo akan bisa menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK).

"Kami berharap semua upaya peningkatan Yanpublik yang sudah kami laksanakan ini berbuah manis, Polres Ponorogo akan bisa menuju wilayah bebas dari Korupsi (WBK)," pungkasnya

Kegiatan rapat dipimpin oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, S.H., M.H., M.M. didampingi Dekan Fakultas Hukum Unmuh Ponorogo Dr. Ferry Irawan Febriansyah, S.H., M.Hum. dan dihadiri Kabagren Kompol Edi Suyono, S.E., M.H., Kasiwas Iptu Catur Juli Hernawan, S.H.,M.H., Iptu M. Isa Latif (Kbo Satintelkam), Iptu Sunarsih (Paurmintu Satreskrim), Iptu Mustofa Sahid,S.H. (Kbo Satresnarkoba), Iptu Tri Ismanto (Ka SPKT), Ipda Agus Harianto, S.H (Kbo Satlantas) serta Mahasiswa dan mahasiswi f. Hukum unmuh Ponorogo sebanyak 10 orang.

Perlu diketahui hasil rapat survey kepuasan masyarakat akan dilaksanakan selama 3 hari (2 hari survey dan 1 hari penilaian). Pelaksanaan survey kepuasan masyarakat dengan mengedepankan senyum sapa salam dan bersikap sopan. Pembagian serta pengisian kuisioner kepada masyarakat dibagikan dan dijelaskan oleh Mahasiswa.

(Humas)

Post a Comment

0 Comments