Sambut Hari Jadi Polwan Ke 74, Srikandi Polres Ponorogo Goes To School

featured image
Ponorogo-Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) Ke-74 yang diperingati setiap tanggal 1 September mendatang , Srikandi Polres Ponorogo melakukan giat Polwan Goes To School, pada Senin( 8 /8/2022)bertempat di Aula SMK PGRI 2 Ponorogo.

Kegiatan Polwan Goes to School dipimpin langsung senior Polwan Polres Ponorogo Kompol Meiridiani,S.H.,M.H.,M.M bersama team Srikandi Polres Ponorogo memberikan pembinaan dan penyuluhan tentang cerdas dan aman dalam bermedia Sosial. Juga hadir dalam kegiatan antara lain kepala SMK PGRI 2 Ponorogo dan siswa siswi SMK PGRI 2 Ponorogo.

Team Polwan goes to school Binluh cerdas dan aman bermedia Sosial menyampaikan Pengertian dari media sosial,Dasar Hukum, Tindak Pidana yang ditangani UU ITE dan Saksi Hukum.

" Contoh Kejahatan Online yg harus diwaspadai seperti Pedofil online, Child Groming, sextortipn, love scam, siber Bullying, penipuan online."Ucap team Polwan Goes to School

Sementara itu Kapolres Ponorogo AKBP Catur.C.Wibowo,S.I.K.,M.melalui senior Polwan Polres Ponorogo Kompol Meiridiani ,S.H.M.H.,M.Mmenyampaikan bahwa Tujuan team memberikan penyuluhan terkait hal tersebut agar para siswa-siswi menggunakan gadget/sarana media sosial dengan baik/positif

" Tidak menyalah gunakan Medsos dalam hal negatif karena ada sanksi hukum yang menjerat."ujarnya
Selain untuk mendekatkan diri dengan siswa serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, para siswa juga dihimbau untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor dalam berlalu lintas.

“Jadikan media sosial sebagai media silaturahmi dan menambah wawasan/pengetahuan serta sebagai sarana untuk memperoleh informasi yang tepat dan akurat,”jelasnya.

Kompol Meridiani menambahkan Kegiatan tersebut merupakan wujud Polri dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat khususnya dikalangan pelajar.

“Dengan adanya binluh diharapkan akan terbina kedekatan dan pelajar lebih tertib dan patuh terhadap peraturan hukum yang berlaku serta bisa menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas,” tutup

Acara dilanjutkan sesi Tanya jawab dan Penyerahan Sarana kontak kepada kepala Sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo.

Selama kegiatan berjalan dengan lancar dan tertib.(**19/YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post