Cegah Penyebaran PMK Masuk Kab.Ponorogo,Razia Dan Penyekatan Di Pertigaan Tumpak Lego Desa Ngrayun Diperketat

featured image
Ponorogo-Upaya Pemerintah Kab.Ponorogo dalam penanganan Penyebaran mulut dan kuku melaksanakan Razia dan penyekatan terhadap hewan ternak yang masuk wilayah Ponorogo bertempat dipertigaan tumpak Lego,Ds.Ngrayun kec Ngrayun Jumat(12/8/2022).

Kapolres Ponorogo AKBP Catur.C.Wibowo melalui Kapolsek Ngrayun IPTU Joko menyampaikan bahwa kegiatan razia dan penyekatan hewan ternak menyasar hewan ternak Sapi/kambing akan masuk dari luar wilayah kabupaten Ponorogo.

". Hasil kegiatan razia dan penyekatan menghentikan kendaraan yang membawa kambing Roda dua dan empat sebanyak 5 kendaraan ,usai diperiksa Tindakan yang diambil petugas agar putar dan menunggu sampai ada pencabutan penutupan pasar hewan."terangnya

Kapolsek juga menghimbau kepada pemilik kambing /sapi agar tidak panik terkait berita Hoax PMK.
"Apabila menemui gejala pada hewan segera Hubungi Dinas terkait dan selalu menjaga kebersihan Kadang hewan dengan penyemprotan Desinfiktan tiap berkala."imbuhnya

Adapun personil yang melaksanakan kegiatan tersebut terdiri dari Anggota Kecamatan Ngrayun,Anggota Polri-TNI,Dinas Pertanian dan peternakan serta BPBD kabupaten Ponorogo.

Pelaksanaan kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali (**19/YY)

Post a Comment

0 Comments