Waspada Penyebaran PMK,Perketat Lalu Lintas Hewan Ternak Masuk perbatasan Ponorogo - Madiun



Ponorogo-Menindak lanjuti Perintah Kapolres Ponorogo terkait dengan berkembangnya penyakit mulut dan kuku (PMK)yang menyerang hewan ternak Sapi Perah dan sapi pedaging di Wilayah Kab.Ponorogo.

Anggota Polsek Ngebel dan Dinas terkait melaksanakan Penyekatan Antisipasi Masuknya Hewan Ternak diPerbatasan Kab.Ponorogo - Madiun tepat di Desa Sempu Kec.Ngebel Kab.Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto K.SH menyampaikan kegiatan ini bertujuan penyekatan hewan ternak sapi dari luar Wilayah Kab.Ponorogo

"Setelah kita laksanakan penyekatan antisipasi hewan ternak sapi dari luar wilayah Kab.Ponorogo yang akan masuk ke Kec.Ngebel sampai Saat ini Masih Nihil."Terang kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto K.S H.Rabu(20/07)

Eko menambahkan bahwa dalam kegiatan penyekatan tersebut petugas selalu menghimbau kepada para petani untuk waspadai penyebaran PMK khususnya ada di wilayah kec.Ngebel.

Adapun Personil yang melaksanakan yaitu anggota Polsek Ngebel, Koramil Ngebel,Dinas Pertanian dan Peternakan Kab.Ponorogo, BPBD kabupaten Ponorogo,Anggota Kec.Ngebel dan Anggota Pemdes Sempu

Pelaksanaan kegiatan pengecekan ternak berlangsung aman dan lancar(**19/YY)

Post a Comment

0 Comments