Polres Ponorogo Laksanakan Pengamanan Aksi Damai Dilanjutkan Bagi-Bagi Takjil Bersama HMI Ponorogo


PONOROGO, Polres Ponorogo Siagakan Ratusan Personil dalam pengamanan aksi damai dari Himpunan Mahasiswa Islam  (HMI) bertempat di gedung DPRD Kabupaten Ponorogo, Rabu ( 13/04/2022 ). 


Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Dhanang Prasmoko yang memimpin pengamanan mengatakan bahwa pengamanan aksi damai merupakan atensi kepolisian yang dilaksanakan polres Ponorogo dan jajaran. 


"Ada sekitar 100 personel Polres dan Jajaran diterjunkan untuk pengamanan terbuka di titik kumpul massa yang hendak menyampaikan aspirasinya. Pengamanan ini dalam rangka untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Ponorogo mengedepankan sikap humanis. 

Semua adalah saudara, termasuk adek adek mahasiswa ini, aksi damai tersebut akan kami kawal dan amankan hingga selesai, tentunya dengan mengedepankan sikap yang humanis, "jelasnya. 


Kompol Dhanang menambahkan, pihaknya juga meminta kepada kelompok mahasiswa supaya mengedepankan cara-cara damai dalam menyampaikan pendapat dan menghindari tindakan anarkisme.


"Silahkan menyampaikan pendapat, tapi dengan cara damai tanpa anarkisme yang dapat mengganggu ketertiban umum, "imbuhnya. 


Lebih lanjut Kompol Dhanang mengatakan, selain pengamanan, petugas dari Polres Ponorogo bersama HMI Cabang Ponorogo membagikan takjil kepada penguna jalan. 


"Personel gabungan Sat Lantas dan Sat Samapta bersama mahasiswa dari HMI Cabang Ponorogo membagikan takjil kepada masyarakat dan pengendara yang melintas di Jl. Hos Cokroaminoto, "pungkasnya. 


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756