Percepatan Vaksinasi, Polres Bojonegoro Buka Gerai Vaksin di Supermarket


BOJONEGORO - Percepatan vaksinasi terus dilakukan Polres Bojonegoro dengan cara membuka gerai vaksinasi di pusat perbelanjaan atau pasar modern di Kabupaten Bojonegoro.


Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si menjelaskan pihaknya memilih lokasi tersebut karena dinilai strategis dan mudah dijangkau masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster Covid-19.


"Selain menyelenggarakan vaksinasi booster,kami juga melayani vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua bagi anak-anak hingga lansia,”jelas Kapolres Bojonegoro.


Ia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh warga, untuk mengantisipasi penularan Covid-19.


"Vaksin booster merupakan upaya untuk meningkatkan imun dalam menghadapi penyebaran Covid-19 atau virus varian baru,"tambah AKBP Muhammad.


Selain melaksanakan vaksinasi, kata AKBP Muhammad, Polres Bojonegoro juga melaksanakan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


Kapolres Bojonegoro berharap dengan vaksinasi ini, imun masyarakat semakin baik dan semakin tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.


"Semoga dengan vaksinasi dan patuh protokol kesehatan, masyarakat dapat terhindar dari penyebaran virus Covid-19. Sebentar lagi akan menghadapi Hari Raya Idul Fitri dan harapannya masyarakat sudah tervaksin booster sehingga herd immunity terbentuk,” pungkas Kapolres. (waf/resbjn)

Post a Comment

0 Comments