Patroli Sinergitas Forkopimda Ngawi Jogo Alas Dengan Berbagi Sembako dan Kruk Untuk Manula.

Ngawi, exspresnews.com - Sinergitas Forkopimda Ngawi patut diacungi jempol. Hal ini dapat dilihat saat Bupati Ngawi H Ony Anwar, Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, Danyon Armed 12 Ngawi Letkol Arm Tulus Wiidodo bersama Wakil Bupati Antok, Dinas Perhutani dan Pejabat utama Polres Ngawi serta instansi terkait mengadakan patroli  bersama di hutan dengan menggunakan sepeda motor trail.

Kegiatan yang bertajuk pada 'Jogo Alas'  mempunyai arti menjaga dan melestarikan hutan ini dilaksanakan pada Jumat (5/4/2024)

Sekitar 60 (enam puluh) sepeda motor trail berangkat beriringan dari Polres Ngawi menuju hutan yang ada di Dsn. Gunung Rambut Ds./ Kec. Pitu Kab. Ngawi.

Dalam patroli 'Jogo Alas' tersebut, rombongan ketika berada di hutan, berhenti dan mengimbau masyarakat yang ditemui untuk ikut serta menjaga kelestarian hutan, demi keseimbangan alam, dengan tidak menebangi pohon seenaknya untuk kepentingan pribadi.

Kasi Humas Polres Ngawi Iptu Dian ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa kegiatan 'jogo alas' ini untuk melestarikan dan menjaga kamtibmas hutan yang ada di Ngawi.

"Patroli jogo alas ini selain menjaga kelestarian dan kamtibmas di hutan, juga untuk memperat silaturahmi antar Forkopimda dan Instansi yang ada di Ngawi," ujar Dian 

Keakraban terlihat ketika rombongan berhenti di tengah hutan untuk mengambil ranting kayu yang sudah jatuh, kemudian dikumpulkan dan dibawa ke rumah warga yang dekat.

"Ranting kayu yang terkumpul digunakan untuk memasak bersama  warga di Dusun Gunung Rambut-Pitu, kemudian hasilnya dimakan atau dinikmati bersama-sama untuk buka puasa," tutup Dian 

Dalam kegiatan jogo alas tersebut juga digelar bansos berupa pemberian paket sembako dan kruk atau tongkat untuk membatu berjalan bagi beberapa manula (warga sepuh/tua) yang ada di  Dusun Gunung Rambut Desa/Kec. Pitu Kab. Ngawi (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756