Gebyar SPATMA Berkelas, Dukung Tercapainya Profil Pelajar Pancasila.

Pemukulan gong oleh Kepala Sekolah SMPN 4 Magetan, Jawa Timur, Drs. Lantur, M.Pd.


Magetan, exspresnews.com - Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan upaya untuk mendorong tercapainya Profil Pelajar Pancasila dengan menggunakan paradigma baru melalui pembelajaran berbasis projek. 


Seperti halnya SMPN 4 Magetan, yang menggelar berbagai kegiatan yang terangkum dalam Gebyar SPATMA Berkelas. Di dalamnya terdapat rangkaian proyek kolaborasi yang dapat dipresentasikan, meliputi classmeeting, puncak tema, SPATMA go to school, P5 anjungan Nusantara.


"Semuanya itu kita rangkum menjadi satu dalam Gebyar SPATMA Berkelas," jelas Joko Maryanto, Kepala Urusan Kesiswaan SMPN 4 Magetan, Jawa Timur kepada awak media, Kamis (21/12/2023).


Joko menjelaskan bahwa kegiatan yang berlangsung mulai dari tanggal 12-23 Desember 2023 ini bertujuan untuk penguatan Profil Pelajar Pancasila.


"Jadi kita ingin memberikan apresiasi kepada peserta didik selama 6 bulan di semester ini," tambahnya.


Selain itu dikatakan, melalui kegiatan ini memberikan peluang bagi para peserta didik yang memiliki bakat, baik di bidang seni musik, seni tari, karawitan maupun di bidang olahraga. Sehingga potensi potensi yang dimiliki siswa dapat dipresentasikan dan dinikmati oleh banyak orang.


"Ya dengan Gebyar SPATMA Berkelas ini kami berharap anak-anak bisa termotivasi untuk lebih maju dan semangat belajar menggapai cita-cita," tutup Joko di akhir wawancara. (ik)
 

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756