Cegah stunting Bhabinkamtibmas dan Babinsa Berikan Sosialiasi


PONOROGO - Polres Ponorogo Polda Jawa Timur melakukan kegiatan Sosialisasi pencegahan gangguan tumbuh kembang anak (stunting) kegiatan ini di laksanakan di desa karangpatihan Kec Pulung pada hari Kamis (11/5).


Dalam hal ini Polres Ponorogo turut aktif membantu mensosialisasikan Program Pemerintah untuk mencegah Stunting pada ibu hamil dan anak.

Kapolsek Pulung Iptu hariyadi menyampaikan upaya pencegahan stunting melalui sosialisasi dan edukasi asupan gizi, pola hidup sehat,serta pemeriksaan ibu hamil dan anak.karena stunting mulai terjadi ketika janin msh dalam kandungan yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi pada saat ibu hamil ataupun pada anak usia balita.


Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K.,M.SI menyampaikan kepada ibu hamil atau ibu ibu yang mempunyai anak balita agar menghindari makanan instan atau makanan yang banyak mengandung monosodium glutamate (MSG)  dan mulailah mengkonsumsi makanan bergizi .Kapolres berpesan pada kesempatan ke depan akan terus dilakukan sosialisasi tentang Stunting diwilayahnya 'pungkasnya




HUMAS

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756