Polres Ponorogo Gelar Safari Ramadhan Sholat Jumat Sekaligus Salurkan Bantuan





PONOROGO, Polres Ponorogo Polda Jatim melakanakan kegiatan Safari Ramadhan dan Sholat Jum'at bertempat di Masjid Baitul Muttaqin lingkungan Sumberejo Dkh. Blimbing Ds./Kec. Sukorejo Kab. Ponorogo, Jumat (14/4).
 
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo diwakili Kabag SDM Polres Ponorogo KOMPOL PAIDI, S.H, Para Kabag/Kasat/PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Sukorejo AKP PITOYO, S.Sos., M.H, Kepala Desa Sukorejo SUPRIYANTO, S.Sos beserta Perangkat Desa, Sebagai Imam & Khotib IPDA TONI GIRINDRA, S.Sos, Anggota Sat Binmas Polres Ponorogo, Para Kanit, Kasi dan anggota Polsek Sukorejo, Takmir Masjid Baitul Muttaqin K. MUSTADJIB, B.A. & Muazin MAKRUF,  Toga & Tomas lingkungan Masjid Baitul Muttaqin, dan jmaah sholat Jum'at ± 80 orang.
 
Kasat Binmas Polres Ponorogo AKP Hariyanto SH menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Polrri dengan lapisan masyarakat, dan mengharapkan dukungan untuk senantiasa menjaga situasi Kamtibmas Kabupaten Ponorogo tetap kondusif.

"Selain itu, kita juga memberikan himbauan atau beberapa pesan Kamtibmas  yakni menjelang hari raga Idul Fitri 1444 H / 2023 M tidak diperbolehkan melaksanakan takbir keliling apalagi menggunakan kendaraan dengan bak terbuka, berharap melaksanakan Takbir hanya di masing-masing masjid setempat, "kata AKP Hariyanto.

AKP Hariyanto menambahkan, pihaknya berharap kepada para jamaah agar bisa memberikan edukasi ke warga lainya untuk tidak menerbangkan balon udara tanpa awak serta tidak membuat atau membunyikan petasan karena sangat berbahaya.

"Yang mana sudah terjadi dibeberapa daerah akibat ledakan petasan sehingga menimbulkan korban jiwa. Jika diketemukan kasus tersebut akan dilakukan penindakan hukum. Selain itu, menghimbau apabila sedang bepergian agar kondisi rumah / barang berharga yang ditinggalkan dalam keadaan aman. Dan kepada para jamaah agar mengawasi anak - anaknya agar tidak melakukan kegiatan balap liar maupun menjadi korban kejahatan lainnya, "tutupnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan pemberian bantuan dan santunan dari Polres Ponorogo berupa 25 Paket sembako kepada kaum duafa dengan perincian 23 paket diserahkan di halaman masjid Baitul Muttaqin dan 2 paket diserahkan di rumah penerima karena sedang sakit.


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756