Kapolsek Sukorejo Berikan Sosialisasi Atau Pembinaan Kepada Pelajar

featured image

PONOROGO - Polres Ponorogo Polda Jatim terus berkontribusi dalam dunia pendidikan membentuk karakter pelajar sekolah dengan menggelar berbagai kegiatan salah satunya adalah sosialisasi atau penyuluhan.




Kali ini, melalui jajarannya yakni Polsek Sukorejo menyambangi SMPN 1 Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo untuk memberikan sosialisasi kepada murid sekolah tersebut, Rabu (15/3/2023) pukul 07.00 Wib.




Sosialisasi atau pembinaan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo. Materinya adalah anti Perundungan/Bullying di lingkungan sekolah.





Kegiatan sosialisasi atau pembinaa  tersebut diikuti oleh Kepala sekolah SMPN 1 Sukorejo Drs. Jemani M.pd beserta para pengajar dan Siswa siswi SMPN 1 Sukorejo  sebanyak 350 orang.


Selain menyampaikan materi tentang anti Perundungan/Bullying di lingkungan sekolah, Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo kepada para murid SMPN 1 Sukorejo meminta untuk hormat dan patuh kepada guru.





"Selama adik-adik berada dalam lingkungan sekolah bapak dan ibu guru merupakan orang tua kalian jadi turutilah dan patuhlah segala apa yang telah diperintahkan," kata Kapolsek Kepada para murid





Dia juga mengatakan, jangan sampai Kalian berangkat dari rumah berpamitan kepada orang tua dengan tujuan untuk sekolah namun tidak nyampe sekolah.





"Sebentar lagi akan dilaksanakan operasi Bina Kusuma jadi adik-adik pada saat jam pelajaran sekolah jangan sampai ada yang bolos bahkan main-main ke tempat warung atau ke tempat bermain yang lainnya," ucapnya.





Selain itu lanjut Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo, bila mengendarai kendaraan sepeda motor agar diperhatikan kelengkapannya baik itu helm atau pun kelengkapan kendaraan yang lainnya.





"Jangan sampai memasang knalpot brong karena akan diadakan sweeping oleh bapak ibu guru pada saat memasuki gerbang sekolah," katanya.





kemudian sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa yang seperti biasa tradisi membunyikan dan membuat mercon masih terdengar dan terlihat.





"Di himbau untuk adik-adik semua jangan sampai membuat atau bahkan meracik mercon sehingga dapat membahayakan diri sendiri maupun lingkungan sekitar," tuturnya.





Terakhir Kapolsek menegaskan kepada para murid untuk mempergunakan waktu belajar dengan sungguh sungguh. Pergunakan waktu luang dengan kegiatan-kegiatan positif yang lainnya.





"Sedangkan bagi adik-adik yang mempunyai media sosial baik itu Facebook Instagram maupun Tik Tok jangan sekali-kali meneruskan berita ataupun gambar yang belum tentu kebenarannya serta jangan menulis atau membuat postingan yang dapat merugikan diri sendiri," pungkasnya





(Humas)



0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756