Cegah Kecelakaan di Perlintasan Kereta Api, Polres Malang Pasang Papan Himbauan



MALANG - Melakukan langkah-langkah preventif dengan memasang papan himbauan,Sat Lantas Polres Malang,Polda Jatim berupaya mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas khusunya di perlintasan Kereta Api.

Hal tersebut dilakukan oleh Sat lantas Polres Malang mengingat tingginya angka kecelakaan di perlintasan kereta di Jawa Timur terlebih pada perlintasan keteta tanpa palang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis J.M menjelaskan terkait pemasangan papan himbauan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu ini bertujuan untuk mengingatkan warga masyarakat yang melintas untuk lebih waspada.

“Ada beberapa perlintasan kereta api yang kami pasang papan himbauan diantaranya perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Dsn Tamanayu Desa Jatirejoyoso Kec Kepanjen dan di Desa Ngebruk Kec Sumberpucung,”ujar AKP Agnis,Selasa (10/1). 

Dengan papan himbauan ini pihaknya berharap masyarakat lebih berhati-hati ketika melintas di perlintasan kereta api tanpa palang pintu.

AKP Agnis juga memberikan apresiasi kepada warga sekitar lokasi atas kepeduliannya terhadap keselamatan para pengguna jalan yang melintas dengan menjadi relawan di perlintasan kereta api tersebut.

“Relawan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu sangat membantu, kami apresiasi untuk mereka,”pungkas AKP Agnis. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post