Polres Ponorogo Gelar Sholat Goib Untuk Korban Gempa Bumi Cianjur Dan Bakti Sosial

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar Sholat Ghoib untuk korban gempa bumi yang melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bertempat di masjid Polres Uswatun Khasanah, Jum'at (25/11/2022)

Sholat Ghoib yang dipimpin oleh Dai Kamtibmas senior Polres Ponorogo Aiptu Sujarwo ini sebagai bentuk belasungkawa yang tujukan kepada lebih dari 270 jiwa yang ditemukan meninggal dunia atas musibah gempa bumi.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama PJU juga mengikuti kegiatan ini. Selain itu dari anggota baik Perwira / Bintara, warga masyarakat sekitar dan takmir masjid Uswatun khasanah.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan pihaknya beserta segenap jajaran Polres Ponorogo menyampaikan duka cita yang mendalam Kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Cianjur.

Semoga korban yang meninggal dalam kondisi Khusnul Khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran kekuatan serta keikhlasan.

"Untuk korban yang masih dinyatakan hilang semoga segera ditemukan dalam keadaan selamat. Namun jika berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal semoga meninggal dalam keadaan baik dan dapat dimakamkan dengan layak," ucap AKBP catur

AKBP catur menjelaskan, pelaksanaan sholat gaib juga merupakan kewajiban umat Islam untuk mendoakan dan menyolatkan jenazah yang tidak diketahui keberadaannya.

"Kita berduka, Indonesia berduka, sebagai saudara sebangsa dan setanah air sudah kewajiban bagi kita untuk mendoakan saudara kita yang ditimpa musibah," pungkasnya

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K. M.H. juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian 200 kitab Suci Al Qur'an kepada takmir Masjid diwilayah Ponorogo yang secara simbolis di serahkan kepada takmir masjid Uswatun Khasanah.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post