Mantap, Inovasi Belajar Mengaji Polsek Pulung direspon Positif oleh Masyarakat

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo melalui jajarannya yaitu Polsek Pulung kembali berinovasi dengan membuka program 'Belajar Mengaji' bagi warga masyarakat sekitar. Program 'Belajar Mengaji Polsek Pulung' ini diperuntukkan bagi masyarakat umum bertempat di Mushola Mapolsek.

Sebelumnya Polsek Pulung sudah mempersiapkan sarana dan prasarananya, mulai dari meja ngaji, buku Iqro' dan Al-Qur'an. Selain itu, juga melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar bahwa Polsek Pulung telah membuka 'belajar ngaji'.

Guru ngajinya pun dari anggota Polsek Pulung yaitu Bripka Candra yang dibantu oleh seorang ustad bernama kristanto.



Rupanya program tersebut direspon positif oleh warga masyarakat sekitar. Beberapa warga mendaftarkan anaknya untuk belajar ngaji di Polsek Pulung. Hari pertama dibuka, ada sekitar 15 orang anak yang belajar ngaji di Polsek Pulung. Anak tersebut datang diantar orang tuanya.

Nampak dari wajah wajah anak yang masih polos itu begitu ceria dan semangat mengikuti pembelajaran Ngaji yang disampaikan sang ustad kristanto dan Bripka Candra.



Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan bahwa untuk jadwal kegiatan belajar ngaji Polsek Pulung dilaksanakan setiap Senin dan Kamis sore.

"Sebenarnya kami ingin melaksanakan kegiatan ini setiap hari. Namun karena keterbatasan waktu, karena kami juga harus melaksanakan tugas tugas pokok Kepolisan lainnya, maka dalam satu Minggu kita jadwalkan 2 kali pertemuan yaitu Senin dan Kamis," kata Iptu Hariadi, Kamis (17/11/2022)

Sementara itu, secara terpisah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo mengapresiasi segala bentuk inovasi inovasi positif yang digagas oleh semua jajarannya, Salah satunya adalah program 'belajar mengaji Polsek Pulung'. Menurutnya, kegiatan ini merupakan investasi ilmu dalam menanamkan nalai nilai agama kepada anak sejak dini.

"Tentunya hal itu akan berpengaruh positif terhadap psikologi anak, sehingga mereka memiliki pondasi akhlak yang kuat," kata AKBP Catur



Dia menambahkan bahwa Polres Ponorogo beserta jajarannya terus berkomitmen menindak lanjuti perintah pimpinan terkait program Quick Wins Polri Presisi dibidang penguatan eksternal dengan masyarakat dan pelayanan publik.

"Dibidang penguatan eksternal dan Pelayanan Publik kami aktif dalam berbagai kegiatan, seperti contoh penyaluran bantuan kepada korban bencana alam, kegiatan patroli gabungan 'KuCur' (kursi curhat), Giat Sapa Pagi skala besar, Pelayanan SKCK Sobo Kampung, Progam 'Jatil' satlantas Polres Ponorogo dan Program lainnya," tutup AKBP Catur

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756