Jelang Pilkades Serentak, Kapolsek Somoroto Berikan Pembekalan Kepada Petugas Linmas

featured image
PONOROGO - Menjelang Pilkades serentak di Ds. Tegalombo Kec. Kauman Kab. Ponorogo, Kapolsek Somoroto Kompol Beni Hartono memberikan pembekalan kepada 42 petugas Linmas bertempat di balai Desa Tegalombo, Senin malam (14/11/2022)

Kompol Beni mengatakan, maksud dan tujuan pembekalan ini untuk memberikan gambaran tugas dan cara bertindak petugas Linmas saat melaksanakan pengamanan di lapangan menjelang pemungutan suara Pilkades.

Dia menjelaskan, pada dasarnya tupoksi linmas sama dengan petugas kepolisian yaitu Harkamtibmas namun dalam lingkup terbatas.

Maka dari itu Kompol Beni meminta kepada semua linmas yang terlibat dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Desa Tegalombo, agar melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurutnya, dalam kegiatan pengamanan Pilkades ini, Linmas memiliki kewenangan penuh, Sedangkan petugas Kepolisian dan TNI hanya mendampingi saja.



Selain itu juga, Beni menegaskan bahwa dalam melaksanakan tugas dilapangan petugas linmas tidak boleh arogan yang bisa menjadi pemicu terjadinya permasalahan.

"Namun jika ada permasalahan sekecil apapun segera laporkan kepada panitia atau aparat keamanan," katanya

Dengan pembekalan tersebut diharapkan semua petugas linmas memahami tugasnya, "Sehingga pada pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 November 2022 berjalan aman dan kondusif," pungkasnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756