Pasca Hujan, Polsek Badegan Patroli Monitor Debit Air Arus Sungai

featured image
PONOROGO - Pasca Hujan deras diwilayah Kecamatan Badegan Kab. Ponorogo, Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo bersama anggota melaksanakan patroli monitoring debit air arus sungai yang letaknya di dataran tinggi.

Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo mengatakan, kondisi debit air masih pada batas normal karena hujan di wilayah Jateng tidak begitu deras.


"Alhamdulillah, pasca Hujan deras kita melakukan monitor debit arus sungai, kami melihat intensitas air sungai masih pada batas normal saja," kata Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo Rabu ( 19/10/2022)

Lanjut Kapolsek, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir, dalam kegiatan patroli itu pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat.

"Untuk mengantisi terjadinya bencana banjir, maka kami memberikan himbauan kepada masyarakat sekitaran sungai untuk selalu waspada dan peka terhadap alam sekitar," katanya



Apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi disertai angin yang berpotensi bencana alam, maka warga harus segera tanggap utamakan keselamatan jiwa.

"Klo memang hujan deras disertai angin itu berpotensi bencana alangkah baiknya warga yang disekitaran sungai untuk segera tanggap dengan mengungsi dan mencari tempat yang aman," ungkapnya

Dijelaskan Kapolsek bahwa pihaknya juga akan melakukan koordinasi melakukan penggalangan kepada pemerintah desa dan inkait dalam hal tanggap bencana.

"Kata pepatah sedia payung sebelum hujan, ini yang kami lakukan, kami jemput bola dengan koordinasi dengan pemdes setempat serta inkat untuk mengantisipasi jika terjadi bencana diwilayah Kec. Badegan," pungkasnya

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post