Cegah Kebakaran Hutan, Ini Yang Dilakukan Polsek Pulung, TNI Dan Perhutani

featured image
PONOROGO - Kecamatan Pulung mempunyai sebagian wilayah hutan yang cukup luas. Hal itu sangat berpotensi akan terjadinya bencana kebakaran hutan.

Untuk mencegahnya, Polsek Pulung bersama pihak perhutani dan  jajaran TNI menggelar patroli gabungan serta pemasangan bener himbauan larangan membakar hutan bertempat di BKPH Sukun Ds.sidoharjo kec Pulung Kab Ponorogo, Kamis (22/09/2022)

Hadir dalam kegiatan itu Waka ADM Bpk Hariyanto, Kapolsek Pulung IPTU Hariadi, S.H., PS Danramil Pulung Peltu Maryono, Waka Polsek Pulung IPTU Sugianto, Asper Sukun BPK Purwanto dan Babinsa Sidoarjo Serka Putut.p.s.

Kapolsek Pulung Iptu Hariadi, S.H. mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka antisipasi bencana kebakaran hutan di wilayah BKPH Sukun Ds.sidoharjo kec Pulung Kab Ponorogo.

"Kami bersama dengan Perhutani dan jajaran TNI menggelar patroli gabungan serta pemasangan bener himbauan larangan membakar hutan di wilayah BKPH Sukun Ds.sidoharjo kec Pulung Kab Ponorogo," kata Kapolsek Iptu Hariadi

Dijelaskan Hariadi, saat patroli mereka kerap kali berpapasan atau menjumpai petani yang ada di lokasi lahan mereka.

"Mereka kami edukasi dan dihimbau agar apabila membakar rumput jangan sampai ditinggalkan begitu saja, karena jika api menjalar sedang pemiliknya tidak ada akan bisa menjadi pemicu kebarakan hutan yang meluas," jelasnya

Hariadi meminta kesadaran masyarakat petani BKPH Sukun Ds.sidoharjo untuk tidak ceroboh.

"karena kecerobohan itu bisa mengakibatkan kerugian negara dan maupun orang lain," pungkasnya

Bener yang di pasang tersebut bertuliskan "STOP KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN, JAGA DAN SAYANGI LINGKUNGAN SEKITAR".

Selama kegiatan, berlangsung aman, lancar dan terkendali.

(Humas)

Post a Comment

0 Comments