Pastikan Aman, Kapolres Ponorogo Kunjungi Gereja ST. Hilarius Dan Pos Pengamanan Nataru Di Wilayah Kecamatan Sooko

featured image
PONOROGO - Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama Pejabat Utama Polres Ponorogo mengunjungi Gereja ST. Hilarius Wilayah Kecamatan Sooko Kabupaten Ponorogo, Kamis ( 29/12/2022 ).

Selain mengunjungi Gereja, Kapolres beserta rombongan juga melakukan pengecekan pos pengamanan Nataru yang ada di lokasi Gereja tersebut.

Kapolres Ponorogo berserta rombongan tiba di Gereja ST. Hilarius Klepu pada pukul 10.15 Wib, disambut oleh Forkopimcam Sooko dan Kepala Paroki Gereja ST. Hilarius Rm. MATHEUS SUWARNO, Pr.



Dilanjutkan acara ramah tamah Kapolres Ponorogo dengan Pastor Rm. MATHEUS SUWARNO, Pr. ditempat pertemuan teras Pastoran Paroki ST. Hilarius Klepu.

Kemudian penyerahan bingkisan secara simbolis oleh Kapolres Ponorogo kepada Pastor Gereja dan petugas jaga Pospam Nataru.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan, tujuannya datang ke wilayah Kecamatan Sooko adalah mengunjungi Gereja ST. Hilarius.

"Selain itu kami melakukan pengecekan pada Pos Pengamanan Nataru yang ada di Gereja ST. Hilarius," kata AKBP Catur

AKBP Catur menjelaskan kunjungan di Gereja ST. Hilarius untuk memantau perkembangan situasi serta silaturahmi dengan pengurus gereja.

"Sedangkan di pos pengamanan, untuk memastikan kesiapan anggota serta sarana prasarana pendukungnya," jelasnya



"Kita pastikan pengamanan Nataru di Wilayah Kabupaten Ponorogo berjalan maksimal, sehingga diharapkan masyarakat bisa merayakan natal dan tahun baru dengan aman, nyaman dan kondusif," imbuhnya

Selain mengecek kesiapan personil serta sarana prasarana, AKBP Catur juga berikan beberapa penekanan kepada petugas gabungan pada Pos Pengaman itu.

Penekanan tersebut antara lain disiplin waktu pelaksanaan dinas/jaga, jaga kebersihan dan kerapian Pos, laksanakan pelayanan kepada masyarakat khususnya pengunjung gereja dan laporkan perkembangan secara berjenjang kepada Posko Polres.

Selain di lokasi Gereja, Kapolres Ponorogo beserta rombongan juga melakukan pengecekan di lokasi Goa Maria Fatima Klepu. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung aman lancar terkendali.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post