Cegah Penyebaran PMK, Polsek Mlarak Lasanakan Pendampingan Vaksinasi Ternak Sapi Oleh Dinas Peternakan Ponorogo

featured image
Ponorogo-Anggota Polsek Mlarak melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Ternak Sapi Paramedik Veteriner secara door to door oleh Dinas Peternakan kab Ponorogo guna antisipasi penyebaran (PMK)bertempat di Desa Totokan Kec.Mlarak.

Adapun Hadir dalam kegiatan tersebut,sebagai berikut Kepala Desa Totokan,Tim Vaksin dari Dinas Peternakan sebanyak 9 pers Bhabinkatimbmas,Babinsa dan Perangkat Desa Totokan 3 sebanyak 3 orang
.Guna mendukung pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Babinsa desa totokan melakukan pendampingan vaksinasi pada hewan ternak yang sehat secara bertahap.

Vaksinasi ini dilakukan terhadap ternak yang sehat di wilayah yang tidak pernah terkena wabah PMK. Sedangkan untuk ternak yang terkena PMK langsung dilakukan pengobatan.

Kapolsek Mlarak Iptu Rosyid Effendi mengatakan pemantauan dan pendampingan vaksinasi ternak sapi yang dilakukan merupakan langkah untuk mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran PMK. Pengawasan dan pendampingan vaksinasi ternak ini sangat perlu agar mampu menekan penyebaran wabah PMK di Desa Totokan.

Ia menyebutkan, Koramil 0802 Ponorogo juga telah melaksanakan pendampingan vaksinasi secara door to door atau dari kandang ke kandang di desa lainnya bersama tim vaksinator, tim penyuluh pertanian, Babinsa desa Bhabinkatimbmas, di mana vaksin yang digunakan yaitu Aptofor. Vaksinasi Aftopfor Tahap 1 terhadap ,0 hewan ternak sapi.

Dengan vaksinasi tersebut diharapkaan dapat menekan wabah PMK, pasalnya penularan PMK sangat masif, sehingga dengan penyuntikan vaksin diharapkan dapat memotong penyebarannya.

"Adapun Jumlah sapi di Desa Totokan 80 ekor dan sasaran vaksin 100 dosis, Jenis vaksin Aftopor."pungkas .

Selama kegiatan berjalan aman dan lancar.(**19/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756