Polres Ponorogo Gelar Roadshow Pembangunan Zona Integritas Di Polsek Slahung

featured image
Ponorogo, Polres Ponorogo menggelar roadshow Pembangunan Zona Integritas (ZIl Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2022 di Mapolsek Slahung, Rabu (6/8).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo S.I.K, M.H diwakili oleh Kabagren AKP EDI SUYONO, S.H.,M.H, unsur Muspika Rayon 3 meliputi Slahung, Balong, Ngrayun dan Bungkal, perwakilan Kepala Desa wilayah Slahung, Balong, Bungkal dan Ngrayun, tokoh agama dan masyarakat Desa Slahung, serta team pembangunan zona Integritas Polres Ponorogo.

Kapolsek Slahung AKP Hariyono, S.H. menyampaikan bahwa, pihaknya sangat mendukung dengan pencanangan program ZI Menuju WBK yang bertujuan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Dalam hal ini kami telah melakukan pembenahan-pembenahan dalam rangka peningkatan pelayanan khususnya warga masyarakat Slahung mengenai pelayanan kepolisian (SKCK, Perijinan dan SPKT). Polsek Slahung mempunya inovasi dengan singkatan "Pisang Olin" (Patroli Sambang oleh Informasi) dengan memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas untuk turun ke lapangan guna membantu menyelesaikan permasalahan kecil dimasyarakat. Dan alhamdulillah program Pisang Olin sangat membantu penyelesaian permasalahan2 kecil di tingkat desa, "kata AKP Hariyono.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dalam sambutannya diwakili oleh Kabagren Polres Ponorogo AKP Edy Suyono mengatakan Polres Ponorogo membangun Zona Integritas sudah mulai tahun 2018 hingga sekarang tahun 2021, namun sampai saat ini belum mendapatkan predikat WBK.

"Sosialisasi sudah dilaksanakan yang kesekian kalinya dan hal ini merupakan kebijakan Pemerintah dalam rangka peningkatan pelayanan publik terhadap masyarakat. Semuanya harus terlibat, adanya kerjasama antar instansi guna mendukung tercapainya predikat WBK. Memang kami belum sempurna dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami minta masukan dan saran dari seluruh undangan sehingga masyarakat dapat menerima pelayanan yang terbaik dari kami," kata AKP Edy Suyono

"Maka dari itu, kami mohon dukungan dari berbagai pihak dan instansi terkait serta seluruh masyarakat Kabupaten Ponorogo guna pembangunan ZI menuju WBK Polres Ponorogo dapat tercapai, "tutup AKP Edy

Pada kegiatan tersebut juga digelar sesi tanya jawab terkait harapan, fasilitas dan peningkatan pelayanan di wilayah Polsek, serta terkait pelayanan SKCK, SIM dan antisipasi penyakit mulut dan kuku atau PMK.

(Humas/YY)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756