Libur Tahun Baru Hijriah, Wisata Sumorobangun Flowers Desa Biting Dipadati Pengunjung

Rest area Desa Biting Badegan menawarkan konsep keindahan alam dan kesejukan udara bagi pengunjungnya. (Foto - Eko)

BITING, BADEGAN - Exspresnews.com – Libur peringatan tahun Islam 1442 hijriah/ 2020 masehi, objek wisata Sumorobangun Flowers dipadati ratusan pengunjung, Kamis (20/8/2020).

Sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB, puluhan kendaraan mengantri di gerbang tiket masuk parkir wisata Sumorobangun Flowers Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.


Pengunjung notabene masyarakat lokal dari Kabupaten Ponorogo yang memanfaatkan hari libur tahun baru hijriah. Mereka kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua dan ada yang menggunakan mobil pribadi.

Kepala Desa Biting, Bambang Warsito mengakui, sejak pagi pengunjung yang datang ke wisata Sumorobangun Flowers padat dibandingkan hari-hari biasanya. Namun, meskipun padat pengunjung, pengelola masih bisa tertib mengatur masuk keluar kendaraan.

“Di wisata Sumorobangun Flowers ini kami mengutamakan pelayanan parkir pengunjung untuk keluar masuk,” ucapnya.

Di hari libur nasional ini juga, lanjut Bambang, pengunjung hanya merogoh kocek Sepuluh ribu per-kendaraan untuk tiket masuk parkir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita, sebagai pengelola wisata, libur nasional apalagi momen tahun baru hijriah, kita berbagi kebahagiaan dan keberkahan kepada masyarakat,” imbuhnya.


Sementara itu, salah satu pengunjung lokal asal Tonatan - Ponorogo, Widya Lestari mengapresiasi program pengelola Sumorobangun Flowers yang memberikan tiket masuk parkir dengan harga terjangkau sudah bisa menikmati dan merasakan sensasi taman bunga yang indah.

“Terimakasih, ini merupakan pelayanan yang baik kepada pengunjung, alhamdulillah kita puas berwisata ke Sumorobangun Flowers,” ungkapnya.

Di Wisata Sumorobangun Flowers, dia bersama rombongan menikmati keindahan taman bunga dengan suasana alam yang asri.

“Ditaman bunga yang indah ini, kami bisa berselfie ria dan bersantai di gazebo bersama keluarga dengan pemandangan dan suasana alam yang asri. Ditambah adanya wahana seperti jembatan pelangi, yakni jembatan  gantung yang dicat warna-warni serta bermain air di sungai  yang lokasinya tepat dibawah jembatan pelangi serta masih banyak lagi wahana lainnya. Pokoknya puas untuk tempat melepas penat kami sekeluarga” tandasnya.

Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756