Doa Bersama di DPC PDIP Ponorogo, Wujud Ikhtiar Dukungan Dari Relawan Sugiri Sancoko



Pemberian Tumpeng dari Ketua Relawan Sugiri Sancoko kepada Ketua DPC PDIP Ponorogo saat do'a bersama mendukung Sugiri Sancoko sebagai Bakal Calon Bupati Ponorogo. (Foto - Eko) 

SIMAN - PONOROGO (Exspresnews.com) - Sebagai wujud ikhtiar dukungan terhadap Sugiri Sancoko yang akan maju dalam Pemilihan Bupati   Ponorogo, ratusan relawan dari berbagai kalangan menggelar acara do'a bersama yang bertempat dikantor DPC PDI Perjuangan Ponorogo, Jalan Budi Utomo, no.10, Kelurahan Ronowijayan, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (8/8/2020) malam.

Terlihat hadir dalam kegiatan tersebut, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ponorogo beserta pengurusnya dan pengurus PPP serta pengurus NU juga para relawan Sugiri Sancoko se-Kabupaten Ponorogo atau lebih dikenal dengan sebutan relawan Semut Ireng.

Ketua Relawan Semut  Ireng, Sumanto, mengucapkan rasa terimakasih kepada ketua DPC PDIP Ponorogo dan pengurus yang telah mengijinkan dan memberikan tempat, sehingga acara do'a bersama ini berjalan lancar.
"Terima kasih atas fasilitas dan tempat yang diberikan kepada kami, karena acara do'a bersama ini adalah salah satu wujud ikhtiar guna memberikan dukungan kepada Sugiri Sancoko untuk menjadi Calon Bupati Ponorogo, dan maju melalui dari PDIP. Maka dari itu, kami meminjam tempat di kantor PDIP ini," ujarnya.

Sumanto, membeberkan bahwasanya simpatisan relawan semut ireng yang tergabung ini adalah dari berbagai kalangan masyarakat. Yakni, dari NU, PK-5, Paguyuban Pasar Tradisional, Bentor dan Paguyuban Sor Terop, dll," beber Sumanto.

Sementara itu, berkesempatan memberikan sambutan, Bambang Yuwono, Ketua DPC PDI Perjuangan Ponorogo mengatakan, kegiatan tersebut selain do'a bersama pastinya juga merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat bersama PDI Perjuangan Ponorogo.

"Ini adalah rumah rakyat dan siapa pun boleh datang kemari. Tentu ini menjadi sesuatu yang sangat luar biasa bagi kami, karena segenap pendukung dan teman-teman relawan dari Sugiri Sancoko hadir ditempat ini. Dan ketika ada aspirasi yang akan disampaikan, tentu menjadi kewajiban kami untuk memberikan tempat dan menampung serta mendengarkan secara langsung aspirasi yang disampaikan," sambutnya.
Lebih lanjut, Bambang mengapresiasi apa yang disampaikan teman-teman relawan adalah suatu bentuk gotong royong partisipasi yang lahir dari hati nurani rakyat. Dan Ia sangat merasa mendapatkan satu kehormatan untuk mendengarkan, menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi tersebut hingga ke Dewan Pimpinan Pusat Partai PDI Perjuangan.

"Sekarang ini, Proses dukungan sudah di DPP Partai dan kita tunggu hasil dari keputusannya. Namun, pak giri tentu atas rekomendasi rakyat akan mendapatkan satu atensi khusus, bahkan saya yakin dan teman-teman pun yakin bukan  hanya sekedar melawan saja, tapi dengan melihat sikon dilapangan untuk kita saling bersepakat dan bergotong-royong serta bersatu padu menjadi modal kunci utama mengalahkan incumbent, dan itu adalah dari sosok figur Sugiri Sancoko," pungkasnya.

Peliput : Eko Setiyo Budi

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756