Ini penjelasan Purbo, Ketua RT 06 Desa Sewakul Kabupaten Semarang yang menolak jenazah perawat di makamkan, yang gugur terjangkit Corona


Video Penjelasan dari Purbo, Ketua RT 06 Desa Sewakul Kabupaten Semarang yang menolak pemakaman jenazah perawat yang positif Corona.

Purbo, Ketua RT 06 Desa Sewakul Kabupaten Semarang yang viral karena menolak jenazah seorang perawat dimakamkan diwilayahnya akhirnya buka suara.

Melalui  video di Facebook, Purbo mengaku bahwa dirinya tidak tahu kalau jenazah merupakan pasien positif Corona. “Saya hanya berdasarkan aturan bahwa kalau bukan warga kami maka tidak boleh dimakamkan ditempat kami, yang menolak tidak hanya saya, tetapi ada juga warga yang lain,” jelasnya dalam rekaman video itu.

Lebih lanjut Purbo menyatakan bahwa ada Whatshaap dari Ketua RW bahwa akan ada jenazah yang akan dimakamkan diwilayahnya. “Setelah itu banyak yang datang ada kendaraan Damkar, BPBD serta Polisi, kami warga disini kaget dan kami menolak karena desakan dari warga yang lain.Itu adalah aspirasi warga setempat,” lanjut Purbo.

Purbo juga mengatakan bahwa saat itu Jenazah belum sampai ditempat. “Namun liang lahat atau lubang kuburan sudah dibuat, kalau secara manusiawi saya tidak tega karena isteri saya juga perawat.” Pungkasnya. (Red)

1/Post a Comment/Comments

  1. Alasan yg gk bs di bnrkan agama apa lagi akal sehat.RT hrsnya memberi kan saran untuk warga.Bgaimana jk tragedi ini terjadi pd kluarga anda?Brpikirlah scra sehat .

    ReplyDelete

Post a Comment

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756