Meriah, Subuh berjamaah, Gowes dan Penanaman Bunga di Desa Siwalan Kecamatan Mlarak


Peliput : Nanang Wibowo

Bupati Ipong Muchlissoni saat bernyanyi usai Sholat Subuh berjamaah, Gowes bersama dan penanaman 1000 bunga di Belik Umbul Desa Siwalan, Mlarak Ponorogo. (Foto - Nanang Wibowo)

Kegiatan subuh berjamaah yang dilakukan oleh Bupati dan Forkopimda Ponorogo di Masjid Nido Besari Desa Siwalan Kecamatan Mlarak berlangsung khusyuk dan khidmat, Selasa (03/02/2020).
Kepala Desa Siwalan, Novy Dwi Hermawati, saat mendampingi Bupati Ipong Muchlissoni dalam Gowes Bersama. (Foto - Nanang Wibowo)

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan semangat religiusitas di Bumi Reyog itu terus digelorakan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.
Dalam berbagai kesempatan, Bupati Ipong Muchlissoni menyampaikan bahwa Sholat Subuh berjamaah itu sangat luar biasa pahala dan manfaatnya.
Kades Siwalan Novy Dwi Hermawati, mendampingi Bupati Ponorogo dalam penanaman 1000 bunga di Belik Umbul. (Foto - Nanang Wibowo)

Sementara, Kepala Desa Siwalan Novy Dwi Hermawati menyampaikan terima kasih atas kunjungan ke Desa Siwalan. “Alhamdulillah, Bapak Bupati berkunjung ke desa kami, acara hari ini adalah subuh berjamaah, dilanjutkan gowes bersama dan penanaman seribu bunga di Belik Umbul,” Ucap Kades Novy.

Lebih lanjut Novy menjelaskan bahwa dengan kegiatan tersebut masyarakat Desa Siwalan menyambut dengan penuh antusias. “Ini adalah contoh dan teladan, bahwa Sholat Subuh berjamaah sangat luar biasa, setelah itu kita diajak untuk berolah raga bersama dengan Gowes, sebuah gaya hidup sehat yang harus menjadi budaya bagi kita semua,” lanjut Kepala Desa Siwalan.
Camat Mlarak yang turut serta dalam Gowes di Desa Siwalan. (Foto - Nanang Wibowo).

Kemudian, Kata Novy, penanaman bunga di Belik Umbul ini adalah upaya kita untuk melestarikan lingkungan. “Supaya indah dan kedepan lingkungan di Belik Umbul dapat terjaga kelestariannya, selain itu produk bunga serta kursi meja bambu adalah kegiatan masyarakat  yang punya nilai ekonomi tinggi karenadi perjual belikan.” Pungkas Novy Dwi Hermawati.
Keakraban Ketua DPRD Ponorogo dengan Sekda Ponorogo dalam kegiatan itu. (Foto - Nanang Wibowo).

Hadir dalam kegiatan itu Bupati, Ketua DPRD, Wakil Bupati Soedjarno, juga Bakal Calon Wakil Bupati 2021- 2026, Agus Khoirul Hadi, Forpimka Mlarak juga Perangkat Desa serta masyarakat Desa Siwalan.
Anggota DPRD Ponorogo, Mohammad Komarudin saat bernyanyi bersama warga Desa Siwalan. (Foto - Nanang Wibowo).
Sebelum melakukan penanaman 1000 bunga di Belik Umbul, hadirin melakukan Senam Bersama. Hiburan elekton dan tari pegon jaranan membuat suasana semakin meriah. (Nanang Wibowo)


Nanang Wibowo 
Peliput di Portal Exspresnews.com

1/Post a Comment/Comments

Post a Comment

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756