Ketua Karang Taruna Ponorogo : Pemuda kritis dianggap kompetitor dalam politik


Peliput : Nanang Wibowo

Ari Hersofianudin, atau Ari Bilowo yang menyebut bahwa Pemuda Kritis akan dianggap pesaing dalam kompetisi politik, ini yang menghambat kemajuan. (Foto - Nanang Wibowo).


Ketua Karang Taruna Kabupaten Ponorogo, Ari Hersofianudin atau yang lebih dikenal dengan Ari Bilowo menyebutkan bahwa peran pemuda di era digital menuju revolusi industri 4.0 sangat lah penting, “Karena akan membantu perubahan baik di lokal desa khususnya dan umumnya di tingkat kabupaten sehingga capaian program dan kebijakan baik dari pemerintah maupun ide gagasan pemuda di desa tidak di kebiri karena sentimen politik lokal yang masih belum tuntas,” ucap Bilowo, panggilan akrabnya saat ditemui Portal Exspresnews.com

Lebih lanjut Bilowo menyampaikan bahwa kerap kali ketika ada pemuda kritis, idialis dan aktif menjadi tantangan sendiri di desa atau di skala yang lebih elit sebab akan di anggap sebagai kompetitor kelak dalam kontestasi pilkades mauapun pilkada. “Isu ramainya perbup pengisian perangkat desa menjadi trending d kalangan elit desa dan grass root yang ingin desanya ada perubahan , hal ini menjadi masalah tersendiri dalam pebagian kue kekuasaan di desa yang tentunya akan berimbas pada pola dan arah politik desa yang masih " alay " dalam setiap kontestasi baik pilkades atau pilkada,” lanjut Mantan anggota DPRD Pacitan itu.

Menurut Bilowo, kedewasaan berifikir dalam setiap pertarungan politik masih sangat rendah sehingga masalah " move one " mendominasi, “Ini menyebabkan perkembangan dan kemajuan terhambat, padahal proses perbaikan dari hari ke hari sangatlah cepat , apabila politik lokal masih menolak pemuda untuk berperan maka kemajuan jelaslah akan terhambat,” ungkap Politisi yang juga praktisi hukum tersebut.

Tugas kita bersama, kata Bilowo, adalah memberikan pendidikan politik kepada kaum muda sebagai bentuk " legacy " sejarah untuk kemajuan peradapan kepada pemuda milenial. “Karena mau tidak mau, pemuda sekarang adalah pemimpin di masa yang akan datang.” Pungkas Bilowo. (Nanang)

Nanang Wibowo
Peliput di Portal Exspresnews.com

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756