"Jangan Gunakan Mobil Terbuka Untuk Mengangkut Penumpang Saat Tabir", Inilah Himbauan AKP Sony Suhartanto.

 

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto.

Magetan, exspresnews.com - Menyambut hari kemenangan bagi umat Islam yakni Hari Raya Idhul Fitri, sangat lekat dengan takbir sebagai ungkapan akan kebesaran dan keagungan Allah yang telah menciptakan alam semesta.

Hiruk pikuknya sangat dinantikan segenap umat Muslim. Identik penggunaan sound dengan musik yang keras, Kasatlantas Polres Magetan, AKP Sony Suhartanto, menghimbau khususnya untuk masyarakat Magetan agar tidak berlebihan dalam pelaksanaannya.

Menurut keterangan AKP Sony Suhartanto, sesuai himbauan Pj Bupati Magetan, takbir seyogyanya tidak menggunakan mobil mobil bak terbuka roda empat maupun roda enam untuk mengangkut sound system maupun penumpang.

"Sesuai dengan himbauan Pj Bupati, untuk masyakarat khususnya Magetan agar melaksanakan takbir di Mushola ataupun Masjid,
jangan melakukan tabir keliling dengan menggunakan mobil bak terbuka dan dengan musik yang tidak relevan lagi," ungkapnya pada Rabu (03/04/2024).

"Mobil dengan bak terbuka peruntukannya bukan sebagai angkutan penumpang, jika dilanggar maka akan dikenakan sanksi sesuai peraturan yang ada," imbuh AKP Sony Suhartanto.

Satlantas Polres Magetan juga akan menggandeng tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk turut andil dalam mewujudkan situasi yang kondusif saat malam takbir. (red*)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756