Dukung Terciptanya Generasi Magetan Bebas Polio, Pemerintah Desa Temenggungan Gelar Sub Pin Polio Putaran 2.

 

Pemberian vaksin polio putaran kedua kepada seluruh balita di Desa Temenggungan.


Magetan, exspresnews.com - Guna mendukung program pemerintah dalam menciptakan generasi bebas polio, Pemerintah Desa Temenggungan, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, menggelar Sub Pin Polio Putaran ke 2.


Sub Pin Polio putaran kedua yang berlangsung pada 19 sampai 25 Februari 2024 ini merupakan kelanjutan dari Sub PIN putaran pertama yang telah dilaksanakan pada 15-21 Januari 2024.


Bertempat di balai pertemuan Desa Temenggungan puluhan balita datang untuk memperoleh vaksin polio. Vaksin yang diberikan adalah vaksin polio tetes dengan sasaran anak usia 0 sampai dengan 7 tahun. 


Sementara itu Kepala Desa Temenggungan, Suwito, mengatakan Sub Pin Polio ini merupakan pemberian imunisasi tambahan polio tanpa memandang status imunisasi polio sebelumnya dan berharap dengan vaksin yang diberikan seluruh balita yang berada di Desa Temenggungan bisa terbebas dari polio. 


"Kami sangat mendukung program ini, karena kami berharap seluruh balita di Indonesia khususnya yang berada di Desa Temenggungan terbebas dari polio dan tumbuh menjadi balita yang sehat," ucapnya pada Rabu (21/02/2024). (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756