Bentuk Karakter Personel yang Humanis, Polres Ngawi Rutin Gelar Binrohtal

Ngawi, exspresnews.com - Demi mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul, maka Polres Ngawi Polda Jatim meningkatkan ketaqwaan dan iman personel, dengan melakukan kegiatan pembinaan rohani dan mental (binrohtal).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda Polres Ngawi secara rutin seminggu sekali, yakni pada hari Kamis, setelah apel pagi 

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, melalui Kasihumas Iptu Dian Ambarwati mengatakan, "Kegiatan binrohtal ini dilaksanakan setiap hari Kamis, demi meningkatkan iman dan tagwa personel Polres Ngawi." 

Binrohtal adalah salah satu program dari Bag SDM (Bagian Sumber Daya Manusia) yang rutin dilaksanakan setiap hari  Kamis, diikuti para pejabat utama dan personel Polres Ngawi.

"Selesai apel pagi seluruh personel Polres Ngawi yang tidak melaksanakan piket langsung melaksanakan Binrohtal di masjid," lanjutnya.

Pembinaan rohani dan mental dilaksanakan, sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Ngawi agar menjadi lebih humanis dalam melaksanakan tugasnya, yakni melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga Polri menjadi lebih baik lagi.

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tutupnya.

Untuk diketahui, pada Kamis (22/22024) pagi kali ini, materi yang disampaikan oleh Ustad KH Masrochan, yang juga merupakan Da'i Kamtibmas Polres Ngawi, setelah pembacaan surat Yasin adalah 'Kekuasaan Allah SWT'. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756