PJ Bupati Magetan Berharap Lebih Banyak Pihak Yang Terlibat Dalam Program Anting Emas.

 

PJ Bupati Magetan, Hergunadi, bersama anak asuh program Anting Emas.


Magetan, exspresnews.com - PJ Bupati Magetan, Hergunadi, kunjungi salah satu anak angkatnya yang masuk dalam program Anting Emas pada Kamis (21/02/2024).


Guna mendukung Program Asuh Balita Stunting Wujudkan Generasi Magetan Emas atau yang disebut Program Anting Emas, PJ Bupati Magetan, Hergunadi, salurkan bantuan berupa makanan yang memenuhi syarat kesehatan untuk menunjang asupan gizi balita "V" salah satu anak asuhnya yang bertempat di Desa Dukuh, Kecamatan Lembeyan.


Balita V, 2 tahun ini adalah salah satu balita stanting yang masuk dalam program Anting Emas. Hergunadi datang langsung ke rumah keluarga V untuk melihat langsung kondisi anak asuhnya serta memantau tumbuh kembang si balita.


Dalam pangkuan Hergunadi, balita 'V' tampak bahagia dan enggan untuk berpisah dengan sosok hangat yang saat ini menjabat sebagai pimpinan Kabupaten Magetan.


" Alhamdulillah anaknya dalam kondisinya sehat,  interaktif, pinter, komunikasi dengan orang lain juga baik tidak takut. Tapi tetap perlu kita dampingi agar tetap terpantau terus,” kata Hergunadi.


Menurutnya program ini perlu pendampingan terus dari pemerintah, baik kabupaten maupun pemerintah kecamatan dan desa setempat. Pemantauan dari tenaga ahli kesehatan pun diperlukan untuk mempercepat peningkatan Program Anting Emas.


"Kami akan melakukan kolaborasi terus untuk mengevaluasi peningkatan program ini, kami juga akan berusaha menggandeng para pengusaha untuk turut andil dalam mewujudkan Generasi Magetan Emas," tambahnya.


Diharapkan Hergunadi Progam Anting Emas yang di masifkan sejak bulan Januari 2024 oleh Pemkab Magetan, semakin banyak orang yang ikut andil menjadi orang tua asuh sehingga mengentaskan Magetan dari stunting. (tin/red*)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756