Pastikan Situasi Kondusif di Malam Pergantian Tahun, Kapolres Magetan Bersama Forkopimda Lakukan Pemantauan.

Situasi pemantauan pos pengamanan Nataru oleh jajaran Forkopimda Magetan.


Magetan, exspresnews.com - Guna memastikan situasi yang kondusif di malam pergantian tahun, Kapolres Magetan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah melakukan pemantauan di Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru. 


Pemantauan dilakukan di 3 titik yakni di Maospati, Alun-Alun Magetan, dan yang terakhir di wisata Kebun Refugia.


Kapolres Magetan AKBP Satria Permana berharap agar masyarakat magetan merayakan tahun baru dengan cara berdoa dan bersyukur agar dapat terjamin keamanan dan kondusifitas di wilayah magetan.


"Kami berharap untuk masyarakat yang merayakan tahun baru silahkan, namun jangan terlalu euforia, lebih baik kita rayakan dengan berdoa, bersyukur, sehingga kita bisa menjamin keamanan dan kondusifitas wilayah magetan," kata Kapolres Magetan, Minggu Malam (31/12/2023).


Kapolres juga menambahkan, pihaknya tetap melakukan antisipasi terhadap keramaian dengan menurunkan sebanyak 220 personil polri untuk ditempatkan di beberapa wilayah kota maupun lokasi area wisata.


"Kita juga tetap antisipasi terhadap keramaian, kita tadi juga sudah gelar apel pasukan kurang lebih ada sekitar 220 pasukan yang berada di kota maupun di lokasi wisata, "pungkasnya.


Sementara itu ditempat yang sama, PJ Bupati Magetan Hergunadi mengatakan, pihaknya bersama Polres Magetan turut melakukan pengamanan kepada masyarakat Magetan di malam pergantian tahun baru.


"Kami Forkopimda bersama Polres Magetan melakukan pengamanan kepada masyarakat Magetan di malam perayaan tahun baru, kami hadir bersama Kapolres, Dandim, Kajari, guna memastikan keamanan kegiatan-kegiatan masyarakat dalam merayakan tahun baru maupun natal agar tetap terkondisi dengan baik," ungkap PJ Bupati.


Hergunadi juga berharap agar tahun baru nanti Kabupaten Magetan menjadi lebih baik dan ekonomi lebih lancar.


"Apalagi ini memasuki tahun pemilu, kami berharap juga kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan, ini merupakan syarat ekonomi masyarakat tumbuh agar masyarakat juga lebih sejahtera," pungkasnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756