Meriah HUT SMAN I Parang Dengan Tema Armeta Atmaja Smapa Nuju Nawasena.

Agus Prasmono M.Pd, Kepala Sekolah SMAN I Parang, Magetan, Jawa Timur.
 

Magetan, exspresnews.com - Armeta Atmaja Smapa Nuju Nawasena, yang berarti Putra Putri SMAPA Menuju Masa Depan Yang Cerah Penuh Harapan, dengan membaca membuka jendela dan wawasan dunia. Demikian yang diharapkan Agus Prasmono di Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN I Parang.


Seperti tema yang diangkat, Agus Prasmono menjelaskan, ini merupakan salah satu sarana memperkenalkan program unggulan sekolah dan potensi anak didik di dalamnya, utamanya di bidang literasi.


Di HUT SMAN I Parang yang ke 37 ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan acara. Lebih menonjolkan kegiatan yang berkaitan dengan literasi, pihak sekolah berharap mampu menggali potensi anak didiknya melalui lomba menulis cerpen dan membaca puisi. Selain itu diadakan juga lomba voli tingkat SMP/MTS seluruh Kabupaten Magetan, jalan santai dan gebyar seni yang semakin meriah dengan penampilan dari siswa siswi berbakat SMAN I Parang.



Seperti yang diutarakan Agus Prasmono dalam acara HUT SMAN 1 Parang ke 37, pihak sekolah mengemas berbeda dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Magetan.


"Kita ingin membangun hal yang berbeda dengan sekolah-sekolah yang lain, yaitu literasi di Magetan, melalui HUT SMAN 1 Parang ke 37 ini berbagai kegiatan kita laksanakan."Ucap Agus pada Kamis (21/12/2023).


"Kita sebenarnya ingin mengembangkan dunia literasi, yang mana semenjak saya ditugaskan disini selama 2 tahun ini sudah menerbitkan 4 buku, jadi kita bina juga anak-anak tentang literasi ini agar sekolah kami juga tidak kalah saing di bandingkan sekolah yang ada di kota-kota bahkan Kabupaten lain,"tambahnya.


"Dan sebenarnya anak-anak memiliki potensi yang luar biasa, mempunyai karakter dan jiwa yang berbeda-beda, oleh karena itu pihak sekolah ingin menjaring potensi tersebut, yang diharapkan anak-anak memiliki bekal di masa depan tidak harus cerdas secara akademis akan tetapi ketrampilan-ketrampilan yang lain."tutupnya. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756