Dua Orang Peserta Lolos Dalam Ujian Perangkat Desa Kedungpanji Magetan.


MAGETAN, - Perangkat desa merupakan penyelenggara pemerintah di tingkat desa, yang bertugas membantu Kepala Desa dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa Kedungpanji, Kecamatan Lembeyan, Magetan, menggelar ujian perangkat untuk mengisi jabatan sebagai Kaur Perencanaan dan Kamituwo Dusun Jompong.

Ujian perangkat desa diikuti oleh total peserta 16 (enam belas) orang yang berasal dari masyarakat desa setempat. Dimana 12 (dua belas) orang peserta mengikuti ujian untuk mengisi jabatan sebagai Kaur Perencanaan dan 4 (empat) orang untuk mengisi jabatan Kamituwo Dusun Jompong.

Bertempat di Balai Pertemuan Desa Kedungpanji, penyelenggaraan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopincam Lembeyan, Kepala Desa Kedungpanji, Tim Penguji, Selasa (05/11/2023).

Dari rangkaian ujian yang diselenggarakan, hingga hari ini ujian CAT (Computer Assisted Test) didapat dua peserta yang lolos dengan nilai tertinggi di masing-masing bidang.

Sugeng Winoto selaku ketua panitia tes pengisian perangkat Desa Kedungpanji, mengungkapkan, terkait jalannya seluruh rangkaian proses seleksi yang dilaksanakan hingga hasil rekapitulasi yang saat ini kami umumkan yang tertuang dalam berita acara, mengacu dalam PERBUB No 9 tahun 2020 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa. 

"Dari hasil seluruh rangkaian proses seleksi antara lain Ujian Tulis, Praktik, dan Adminstrasi telah dilaksanakan dengan lancar sesuai tata tertib, hingga hari ini diperoleh 2 orang peserta terbaik dengan nilai tertinggi," katanya.

Sementara Kepala Desa Kedungpanji, Sugeng, mengharapkan untuk 2 putri unggulan yang lulus dengan nilai terbaik ini bisa menjalankan tugasnya sesuai bidang masing-masing.

"Alhamdulillah penyelenggaraan tes perangkat desa hari ini, yaitu CAT bisa berjalan dengan lancar, semoga peserta yang terpilih ini nantinya dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ungkap Sugeng.

Sementara di kesempatan yang sama Camat Lembeyan, Samsi Hidayat, mengatakan terpilihnya 2 putri Kedungpanji terbaik ini diharapkan mampu mewarnai roda pemerintahan Desa Kedungpanji dengan kemampuan yang dimiliki baik di tata kelola pemerintahan desa maupun di bidang IT. (ik)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756