Ribuan Jamaah Hadiri Penutupan Haul Ke-276 Kyai Ageng Muhammad Besari, Polres Ponorogo Ciptakan Keamanan Yang Kondusif

 

PONOROGO, Jajaran Polres Ponorogo bersama TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, dan Banser NU Ponorogo, melaksanakan kegiatan pengamanan Penutupan Haul ke 276 Kyai Ageng Muhammad Besari, di Lingkungan Masjid Jami Tegalsari, Desa Tegalsari, Kecamatan Jetis, Minggu malam (4/6/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M, Wabup Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H, Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, S.I.K., M.Si, Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S.Sos, M.Han, Wakapolres Ponorogo Kompol Verawaty Thaib, S.I.K, PJU Polres Ponorogo serta Pimpinan Ponpes Ora Aji Sleman Miftah Maulana Habiburrahman, S.Pd (Gus Miftah).

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko S.I.K, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, pengamanan ini dilaksanakan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menghadiri pada kegiatan tersebut.

"Untuk pengamanan ini diterjunkan personil Polri sebanyak 95 Personil, TNI ada 10 Personil, Satpol PP 10 Personil, Dishub 4 Pers, dan Banser 50 Pers, "kata Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo mengatakan, selama berjalannya seluruh rangkaian kegiatan Haul tersebut berjalan dengan baik dan kondusif. "Ribuan masyarakat yang hadir mengikuti kegiatan dengan aman dan nyaman,"jelasnya.

Sementara penutupan Ke 276 Kyai Ageng Muhammad Besari secara simbolis dilaksanakan oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dengan memukul bedug. Kemudian dilanjutkan tausiyah oleh Gus Miftah dan juga ada penampilan Hadroh.

(humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756