Polres Ponorogo Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Tentang Optimalisasi Pelayanan Dalam Penanganan Tuberculosis



PONOROGO, Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo tentang optimalisasi pelayanan penanganan tuberculosis di Aula Wengker Mapolres setempat, Selasa (2/5). 


Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo S.I.K, M.H, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Kadinkes Ponorogo, Direktur RSUD Dr. Harjono Ponorogo, Direktur RSU 'Aisyiyah, Direktur RSU Muhammadiyah, Direktur RSU Darmayu dan Direktur RSU Muslimat. 


"Ini adalah Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama tentang Optimalisasi dalam Penanganan Tuberculosis dan Pelayanan Kesehatan Lanjutan (Rujukan) antara Polres Ponorogo dengan Dinkes dan rumah sakit di Ponorogo, "kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo. 


AKBP Catur Cahyono Wibowo menambahkan, klinik Polres Ponorogo merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama yang dimiliki oleh Polres Ponorogo. Yang mempunyai tugas utama memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota Polres Ponorogo dan keluarganya serta masyarakat umum. Dan juga mengemban tugas Kedokteran Kepolisian dalam mendukung tugas-tugas pembinaan dan operasional Kepolisian. 


"Dalam rangka Akreditasi klinik Polres Ponorogo yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2023 dan peningkatan pelayanan kesehatan serta mensukseskan progam Pemerintah yaitu eliminasi penyakit tuberculosis nasional tahun 2030, maka klinik Polres Ponorogo menjalin kerjasama dengan instasni terkait yaitu Dinkes Kab. Ponorogo, RSUD Dr. Harjono S Ponorogo, RSU 'Aisyiyah, RSU Muhammadiyah, RSU Darmayu dan RSU Muslimat, "imbuh Kapolres Ponorogo. 


Lebih lanjut Kapolres Ponorogo berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama ini terjalin koordinasi dan komunikasi yang baik sehingga dapat menyelesaikan kendala dan permasalahan di lapangan khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, ASN dan keluarganya serta masyarakat umum. 


"Yang pada akhirnya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat secara optimal nanti kedepannya, "tutupnya.



(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756