Polsek Balong Polres Ponorogo Gelar Razia Gabungan Pelajar Yang Bolos

featured image
PONOROGO - Polsek Balong Polres Ponorogo Polda Jatim bersama petugas TNI dan Satpol PP Kecamatan Balong menggelar razia terhadap para pelajar yang kedapatan bolos saat jam sekolah, Senen (20/3).

Dalam razia tersebut dipimpin Kapolsek Balong AKP Agua Wibowo, S.H dihadiri Wakapolsek Balong Iptu Gatot YEW, KBO Samapta Polres Ponorogo Iptu Slamet, Kanit PPA Polres Ponorogo, Ipda Andik Candra, SH, Kanit Polsek Balong, anggota Polsek Balong, aggota Koramil Balong, anggota Polres Ponorogo danbKasi Trantib Kec. Balong, Marsudi.

Kapolsek Balong AKP Agus Wibowo menyampaikan, razia ini dalam rangka menertibkan para pelajar yang melaksanakan kegiatan di luar jam sekolah tanpa ijin pihak sekolah.

"Kegiatan ini merupakan tindaklanjuti dari keluhan warga masyarakat yang mengeluh terkait para pelajar yang bolos saat jam sekolah berlangsung, "kata AKP Agus Wibowo.

AKP Agus Wibowo menambahkan, petugas gabungan melaksanakan patroli dan razia dengan sasaran pelajar yang nongkrong saat jam sekolah baik di cafe maupun warung di wilayah Kecamatan Balong.

"Adapun hasil kegiatan tersebut, petugas mendapati 1 siswa dari SMK Kimia Fathul Muna Sambit masih berseragam bersama teman laki lakinya berada di cafe Cama S Ds. Singkil Kec. Balong,  4 siswa dari SMKN 1 Slahung masih berseragam berada di Warkop Jl. Raya Ponorogo Pacitan tepatnya Ds. Singkil Kec. Balong. Ke 5 pelajar tersebut Dibawa ke Polsek Balong untuk dilakukan pembinaan dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi bolos sekolah, diberitahukan kepada pihak sekolah dan orang tua masing-masing. Hasil koordinasi dengan guru SMKN 1 Slahung, bahwa ke 4 Pelajar tersebut tidak bolos sekolah tetapi habis melaksanakan ujian, dan langsung nongkrong di warung kopi. Sedangkan dengan guru SMK Kimia Fathul Muna , bahwa 1 Pelajar tersebut tidak ada ijin ke  sekolah, "pungkasnya.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post