Pembinaan Dan Penyuluhan Kanit Binmas Polsek Ponorogo Kepada Pelajar SMP

featured image

PONOROGO - Kanit Binmas Polsek Ponorogo Polres Ponorogo Polda Jatim Aiptu Joko Prastiyo melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan di SMP Negeri 4 Ponorogo, Jum'at, (03/0220/23).


Kepada para siswa siswi SMPN 4, Kanit Binmas menyampaikan materi tentang Undang-Undang ITE, bijak dalam bermedia sosial, Kenakalan remaja. Selain itu, juga memotivasi pelajar SMPN 4 Ponorogo untuk selalu semangat dan disiplin dalam belajar.


Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbiantoro, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan Binluh atau pembinaan ini adalah upaya Polri ikut  berkontribusi dalam dunia pendidikan khususnya dalam pembentukan karakter siswa.


"Kami berusaha memberikan pemahaman atau wawasan kepada para pelajar terkait banyak hal diantaranya tentang lalu lintas, bijak dalam penggunaan medsos, narkoba, kenakalan remaja dll," kata Kapolsek


Menurutnya, semua materi yang disampaikan tersebut bisa menjadi filter atau investasi jangka panjang Polri kepada generasi penerus bangsa.


Dengan begitu, diharapkan mereka kelak akan menjadi pelopor dalam terciptanya situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif dimasyarakat.


Namun demikian, untuk mewujudkan hal tersebut dijelaskan Kapolsek tidak lepas dari peran orang tua maupun pihak sekolah.


Dia meminta pihak sekolah maupun orang tua untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap anak didiknya.


"Sehingga anak anak tidak terjerumus pada jalan yang salah atau melakukan perbuatan yang melanggar hukum,"jelasnya


Polsek Ponorogo akan terus berkomitmen melaksanakan kegiatan penyuluhan atau pembinaan ini secara rutin dan terjadwal dari sekolah ke sekolah lain.


"tentunya semua ini dilakukan demi terciptanya sitkamtibmas yang kondusif," tutup AKP Haryo Kusbiantoro


(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756