Bhabinkamtibmas Polsek Ngrayun Polres Ponorogo Ikut Kerja Bakti Di Rumah Korban Tanah Longsor

featured image
PONOROGO - Intensitas hujan tinggi menyebabkan terjadinya benaca alam tanah longsor dibeberapa wilayah Kabupaten Ponorogo, Salah satunya di wilayah Kecamatan Ngrayun.

Tanah longsor terjadi di 4 titik menimpa rumah warga Dusun Bendo Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun kabupaten Ponorogo.

Yaitu rumah Tukidjo Rt 5 Rw 14, Misdi Rt 5 Rw 15, Katidjan Rt 4 Rw 14 dan Boiman RT 4 Rw 14.

Ke empat rumah milik warga Dusun Bendo, Desa Baosan Kidul Kecamatan Ngrayun itu sebagian rusak akibat terkena longsoran tanah.

Sebagai bentuk kepedulian, Bhabinkamtibmas turut melaksanakan kerja bakti di lokasi rumah warga yang terdampak bencana longsor di desa Baosan Kidul.

Bhabinkamtibmas tersebut bergotong royong bersama Babinsa, Tagana, perangkat desa dan warga setempat membersihkan longsoran tanah serta puing puing rumah warga yang ambruk itu.

Kapolsek Ngrayun Iptu Joko Triyono saat ditemui, minggu (19/02/2023) membenarkan adanya kejadian bencana tanah longsor tersebut.

"Benar, bahwa bencana tanah longsor terjadi pada kamis pagi (16/02/2023) menimpa 4 rumah warga Baosan Kidul Dusun Bendo akibat hujan yang tak kunjung reda," kata Kapolsek

Kapolsek menjelaskan, tidak ada korban jiwa akibat tanah longsor.

"Hanya kerugian materiil saja," jelasnya

Dia mengungkapkan bahwa anggotanya khususnya bhabinkamtibmas juga sudah memonitor adanya kejadian tanah longsor tersebut.

"Barusan Bhabinkamtibmas juga melaporkan kegiatannya melaksanakan kerja bakti bersama unsur terkait dan warga di rumah korban tanah longsor," ungkapnya

Dengan cuaca saat ini yang sering hujan, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Ngrayun untuk selalu waspada dan peka terhadap potensi bencana disekitarnya.

"jika ada warga yang rumahnya di sekitar tanah tebing dan dekat sungai alangkah baiknya saat terjadi hujan untuk mencari tempat yang aman dari potensi bencana longsor maupun bencana lainnya" imbuhnya

(Humas)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756