Baru berdiri, SMSI Pacitan langsung buat Gebrakan, Bersihkan Pantai

Pacitan - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Pacitan rencana akan gelar bakti sosial bersih - bersih di area joging tempat wisata Pacer Door, Kelurahan  Ploso, Kecamatan, Kabupaten Pacitan, hari Minggu (12/2/2023), mulai pukul 06.00 WIB - selesai.

Joko Wiyono sebagai Ketua SMSI Pacitan 2023-2025  menjelaskan bahwa kegiatan perdana ini akan dilaksanakan Minggu, besok sebagai wujud mengenalkan keberadaan SMSI yang  beranggotakan Pemimpin Redaksi di Kabupaten Pacitan.

SMSI Pacitan dalam kegiatan ini melibatkan unsur Disbudparpora, Kodim 0801/ Pacitan - Polres Pacitan, Dinas LH, Satpol PP, BPBD, serta Pergerakan Mahasiswa di Pacitan. 

Joko Wiyono (Jokowi nama panggilannya) selaku ketua SMSI Pacitan, jurnalis yang lama mengenyam pengalaman jurnalistik terutama di Jakarta dengan   pemegang satu - satunya UKW utama mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai awal kegiatan SMSI di Pacitan, yang merupakan bagian dari rencana 1 tahun SMSI untuk berkiprah terutama sebagai penjaga informasi masyarakat yang aktuak dan faktual.

Keberadaan SMSI yaang meruapakan gabungan pemimpin redaksi media online di Pacitan harus mempunyai komitmen untuk senantiasa berpedoman dengan kde etik jurnalistik yang merupakan implementasi dari UU 40 tentang Pers dan AD / ART SMSI.

"Salah satu wisata Pancer Door yang tengah menjadi tujuan favorit para wisatawan yang saat ini mulai kumuh karena diakibatkan oleh faktor alam, sebagai akibatnya keseimbangan ekosistem menjadi terganggu. Oleh karena itu permasalahan tersebut perlu segera ditangani sehingga lokasi wisata kembali menciptakan rasa kebersihan dan kerapian," kata Jokowi.

Selain itu ia berharap kedepan, semoga SMSI Pacitan bisa berkontribusi terutama sebagai media dalam menjaga marwah demokrasi Pancasila bersinergi dengan lembaga legislatif, eksekutif, dan yudikatif.  Tujuannya untuk mewujudkan pemilu 2024 lebih bermartabat menghasilkan pemimpin yang peduli pada kesejahteraan rakyat. 

“sebagai pilar demokrasi keempat ini tentunya media seharusnya dapat berkolaborasi dengan peemerintah dalam ikut serta membangun daerah agar lebih baik dan transparansi melalui pemberitaan yang tentunya sesuai dengan kode etik jurnalistik,” pungkasnya.  (*)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756