Kapolres Ponorogo Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat, Anggota Berprestasi Diberikan Reward

featured image
PONOROGO - Polres Ponorogo menggelar upacara kenaikan pangkat anggota TMT 1 Januari 2023 dan pemberian penghargaan kepada anggota berprestasi bertempat di halaman apel Polres Ponorogo, Sabtu (31/12/2022).

Selaku inspektur upacara adalah Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H.

Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Gea Catur beserta pengurus, PJU nampak hadir dalam kegiatan tersebut, termasuk anggota yang naik pangkat dan anggota yang menerima penghargaan.

Selain itu, Istri (Bhayangkari) anggota yang naik pangkat juga dihadirkan untuk mendampingi suami pada pelaksanaan upacara tersebut.



Dalam amanatnya Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. mengucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat.

"apel kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2023 ada sebanyak 49 personil yang naik pangkat, saya ucapkan selamat," kata AKBP Catur

Adapun personil yang naik pangkat dari AKP ke Kompol sebanyak 2 Pers, IPTU ke AKP sebanyak 6 pers, IPDA ke IPTU sebanyak 5 pers, AIPTU ke IPDA sebanyak 2 pers, AIPDA ke AIPTU sebanyak 14 pers, BRIPKA ke AIPDA sebanyak 16 pers dan dari BRIGPOL ke BRIPKA sebanyak 4 pers.



Dalam kesempatan yang sama AKBP Catur juga mengucapkan selamat kepada anggota berprestasi atas penghargaan ini.

"Selamat, semoga penghargaan ini semoga menjadi lecut semangat untuk lebih baik lagi dan menjadi motivasi bagi rekan rekan yang lain,"ujar AKBP Catur

Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada tim futsal Polres Ponorogo yang menyabet Juara 1 pada turnamen Futsal Singo Projo Cup 2022.

Selain itu, kepada Satreskrim Unit Tipikor Polres Ponorogo terkait ungkap kasus tindak pidana korupsi.



Juga penghargaan kepada Petugas Yanpublik dan Staf Polres Ponorogo.

Dan penghargaan kepada Briptu Reni Mayang, S.H., M.H. yang menyabet Juara 1 tim Beregu dan Individu Karate Kategori TNI POLRI Walikota Surabaya Cup 2022.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada anggota yang naik pangkat dan yang prestasi," tutup AKBP Catur

Usai pelaksanaan upacara, personil yang naik pangkat melaksanakan sujud syukur, Kemudian dilanjutkan tradisi semprot air dengan water Canon.

Kapolres Ponorogo sempat menceritakan bahwa saat dirinya naik pangkat AKBP di tahun 2020 di Polda juga sama ada tradisi semprot air.

Filosofi air ini juga bisa digunakan sebagai pedoman hidup. Air adalah unsur terkuat di bumi yang bisa memadamkan benda apa pun. Ia bersifat lembut dan lentur, namun amat perkasa.



Acara selesai, ditutup dengan sesi foto bersama dan pemberian bunga rose sebagai untaian rasa kasih sayang anggota Polri kepada Bhayangkarinya.

(Humas)

Post a Comment

Previous Post Next Post