Polisi Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Penduduk Pulau Gili Ketapang Probolinggo

featured image
PROBOLINGGO KOTA - Satu unit kendaraan taktis Armored Water Cannon (AWC) dikerahkan oleh jajaran Polres Probolinggo Kota untuk menyuplai air bersih ke rumah warga yang mengalami mati air selama perbaikan pipa PDAM di wilayah Pulau Gili Kabupaten Probolinggo.

Penyuplaian air bersih sendiri dilakukan dengan menggunakan kapal nelayan yang ada di PPP Mayangan Probolinggo. Ada beberapa titik lokasi yang menjadi tempat penyuplaian air bersih di kawasan tersebut

“Ini merupakan responsif Polres Probolinggo Kota yang membantu kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih, karena PDAM tidak mengalir selama perbaikan pipa di wilayah masyarakat pulau Gili,” terang Kapolres AKBP. Wadi Sa’bani S.H., S.I.K., Sabtu (31/12/2022).

Sebanyak 20 ribu liter yang diisikan ke beberapa tandon air dengan menggunakan kapal milik nelayan yang nantinya bisa menyuplai air ke rumah rumah warga yang membutuhkan.

Kapolres menambahkan, diharapkan dengan adanya bantuan air bersih ini akan dapat meringankan beban warga yang kesulitan dalam memproleh air bersih selama perbaikan pipa PDAM.

“Selama air belum mengalir dan ada warga yang sangat membutuhkan kami dari Polres Probolinggo Kota akan siap membantu warga menyuplai air bersih. Semoga ini dapat bermanfaat bagi keluarga mereka,” tuturnya.

Salah satu warga,Mulyono mengucapkan terima kasih yang tak terhingga,Semoga Bapak Kapolres Probolinggo Kota selalu diberi kesehatan dan kemudahan rejeki,” ucapnya senang. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post