Berikan Rasa Aman dan Nyaman, Satpolairud Polresta Banyuwangi Patroli Perairan Selat Bali



BANYUWANGI : Menghadapi situasi cuaca yang ekstrem di wilayah perairan Banyuwangi khususnya Selat Bali, Satpolairud Polresta Banyuwangi Polda Jatim meningkatkan Patroli Perairan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat baik para nelayan maupun wisatawan yang berkunjung di beberapa wisata Pantai yang ada di Banyuwangi.

Seperti disampaikan Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade bahwa patrol ini juga dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan menciptakan situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat  (Kamtibmas) yang kondusif.

“Kami melakukan pengawasan kepada penumpang kapal dan tempat-tempat Wisata pantai,mengingat sesuai yang disampaikan oleh BMKG bahwa kondisi saat ini masih ada potensi cuaca buruk,” ujar Kompol Masyhur.

Patroli dan pengawasan ini juga untuk memberikan pesan dan arahan kepada penumpang, nahkoda, masyarakat yang sedang berwisata dan ABK kapal yang sedang sandar di sekitar kawasan pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina dan Pelabuhan ASDP Ketapang.

“Untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas secara bersama-sama,kami menghimbau pengguna jasa dan crew kapal untuk segera melaporkan kepada aparat penegak hukum apabila melihat tindak kriminalitas ataupun orang tenggelam di tengah laut,”pungkas Kompol Masyhur. (**)

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

Dibaca : 1.756